Hasil Liga Spanyol 2018 Atletico Madrid vs Getafe 2-0: Drama Gol Dan Kartu Merah Diego Costa

Diego Costa striker Atletico Madrid

NontonBolaJo.com – Hasil Liga Spanyol 2018 di pekan ke-18 menghadirkan tiga poin untuk Atletico Madrid yang berhasil menaklukan Getafe dengan skor 2-0. Namun kemenangan Los Colchoneros di Wanda Metropolitano Stadium malam ini, Sabtu (6/1/2018), penuh dengan ‘drama’ antara gol dan kartu merah yang diperoleh Diego Costa.

Duel antara Atletico vs Getafe menjadi debut perdana Diego Costa di laga Liga Spanyol setelah kembali bergabung dengan ATM dan meninggalkan Chelsea. Salah satu gol kemenangan pun ditorehkan Costa di pertandingan ini, sebelum kemudian wasit mengusir pesepakbola asal Spanyol tersebut dari lapangan.

Gol Costa di menit ke-68 saat melawan Getafe merupakan gol kedua yang dipersembahkan dalam dua penampilan perdananya bersama Atletico. Sebelumnya, Costa juga mencetak gol ketika menghadapi Lleida di Copa del Rey.

Yang mencengangkan, sekitar 60 detik setelah mencetak gol, Costa diusir oleh wasit lewat kartu merah (kartu kuning kedua) akibat selebrasi gol-nya, dimana pemain berusia 29 tahun tersebut lari menuju keramaian hingga dijabarkan oleh wasit sebagai ‘perilaku tidak sportif’. Padahal enam menit sebelumnya Costa sudah menerima kartu kuning akibat menyikut lawan.

Selebrasi gol Diego Costa
Selebrasi gol Diego Costa memicu kartu kuning kedua (kartu merah) saat Atletico vs Getafe (6/1/2018)

Di luar ‘reputasinya’, ini adalah kali pertama bagi Costa untuk diusir keluar lapangan dalam sebuah pertandingan liga sejak bulan Maret 2010 ketika menghadapi Espanyol. Dengan kartu merah yang diterimanya akhir pekan ini, mitra duet Antoine Griezmann tersebut berpotensi menghadapi skors minimal satu pertandingan, sehingga kemungkinan melewatkan laga leg kedua bersama Lleida di Copa del Rey.

Sebelum gol Costa, Atletico telah lebih dahulu unggul atas Getafe di babak pertama melalui gol apik dari Angel Correa yang memanfaatkan assist Antoine Griezmann. Dengan kemenangan 2-0 atas Getafe, ATM berhasil memangkas selisih poin dibandingkan Barcelona menjadi 6 poin lebih rendah.

Namun selisih poin tersebut masih berpeluang berubah, tergantung pada hasil skor Barcelona vs Levante di pekan ke-18 Liga Spanyol yang berlangsung hari Minggu (7/1/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here