Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Burnley, Crystal Palace, Chelsea Rebut Tiga Poin

Jadwal EPL, Hasil Skor, Poin Klasemen, Live Streaming Liga Inggris 2017/18

NontonBolaJo.com – Hasil Liga Inggris Tadi Malam atau Rabu (13/12/2017) dini hari WIB menorehkan kemenangan penuh untuk tiga tim tanpa tercipta hasil imbang. Salah satunya adalah kejutan dari Crystal Palace yang berhasil menaklukkan Watford dengan skor 2-1.

Tiga laga Liga Inggris pekan 17 telah usai digelar pada Rabu 13 Desember 2017 dini hari WIB. Masing-masing mencatatkan tambahan tiga poin penuh bagi Burnley, Crystal Palace, dan Chelsea.

Burnley vs Stoke City (Skor 1-0)

Gol telat dari Ashley Barnes di menit ke-89 menghantarkan Burnley merangsek ke posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris lewat kemenangan atas Stoke City. Sedangkan The Potters saat ini masih bertahan di posisi ke-15 dengan merebut 16 poin dari 17 pertandingan dan hanya berhasil satu kali menang diantara lima laga liga terakhir (4 kalah).

Stoke sebenarnya memiliki peluang mencetak gol dini dalam lima menit pertama, namun Peter Crouch gagal memanfaatkannya sehingga kiper Burnley Nick Pope berhasil menghalau bola dengan apik. Pope lagi-lagi menyelamatkan gawangnya saat Kurt Zouma melontarkan tembakan keras dengan memanfaatkan tendangan sudut Xherdan Shaqiri.

Pertandingan nampak mengalami kebuntuan secara kedua kubu cukup sulit menemukan peluang berkualitas dalam kondisi Stadion Turf Moor yang berangin dan basah. Di menit ke-69 Burnley mendapat peluang emas melalui Steven Defour, namun kiper Stoke Jack Butland langsung mengamankan gawangnya.

Crouch kembali mendapat celah di menit ke-87, namun tembakan bolanya hanya melesat ke atas mistar gawang. Akhirnya Barnes berhasil mencetak gol tunggal di menit ke-89 yang membawa The Clarets pada kemenangan.

Tentunya posisi Burnley dan Stoke di klasemen belum final secara baru tiga pertandingan yang digelar di pekan 17 Liga Inggris musim ini.

Crystal Palace vs Watford (Skor 2-1)

Crystal Palace membuat kejutan dengan berhasil menaklukkan tim papan atas di klasemen, Watford dengan skor 2-1. Namun manajer Roy Hodgson memastikan bahwa masalah yang dihadapi The Eagles masih belum selesai meskipun kemenangan atas Watford membawanya lolos dari zona degradasi untuk pertama kalinya di musim ini.

Palace menempati peringkat ke-17 dengan mengoleksi 14 poin dari 17 pertandingan. Posisinya belum aman mengingat tiga klub terbawah, yakni West Brom, West Ham, dan Swansea City belum menunaikan pertandingan pekan ini.

“Momen dimana kami berpikir masalah kami telah usai adalah momen ketika masalah kami akan dimulai,” tutur Roy Hodgson, Rabu (13/12/2017), seperti dilansir dari BBC.

“Kami memiliki sebuah gunung untuk dipanjat dan ini kemenangan yang indah namun kami masih sangat dekat ke bagian bawah klasemen karena kami belum cukup bangkit dari memperoleh nol poin dalam tujuh pertandingan pertama,” tambahnya.

Watford terlebih dahulu unggul di menit ketiga babak pertama lewat gol dari Daryl Janmaat, namun kartu merah (kartu kuning kedua) yang menyebabkan Tom Cleverly harus meninggalkan lapangan di menit ke-87 membalikkan keadaan secara cepat.

Dua menit pasca diusirnya Cleverly, Bakary Sako berhasil mencetak gol pertama untuk Crystal Palace, dan diikuti oleh aksi James McArthur mencetak gol kemenangan di injury time babak kedua memanfaatkan umpan silang Wilfried Zaha.

Dengan kemenangan ini, Palace berhasil membukukan status tak terkalahkan dalam 6 pekan terakhir Liga Inggris dengan mengoleksi total 10 poin dari 2 kemenangan dan 4 kali bermain imbang.

Huddersfield vs Chelsea (Skor 1-3)

Manajer Antonio Conte berhasil memimpin tim-nya memperbaiki keadaan dengan merebut tiga poin penuh dari Huddersfield setelah pekan lalu dikalahkan West Ham United. Sebelumnya, kekalahan atas The Hammers sempat membuat Conte merasa tidak lagi kompetitif dalam perebutan gelar juara Premier League.

Namun kemenangan atas The Terriers membawa Chelsea semakin mendekati posisi runner up yang saat ini ditempati oleh Manchester United lewat keunggulan agresifitas gol, dengan poin setara yakni 35 poin sebelum MU menuntaskan laga pekan 17.

“Anda harus realistis. Saya lebih suka mengatakan kebenaran dibandingkan kebohongan yang bagus. Terkadang saya bisa terlalu jujur namun saya suka mengatakan sejujurnya pada pemain-pemain saya dan fans saya. Ini tidak berarti kami tidak mencoba mengejar mereka.

“Jalan kami adalah jalan luar biasa namun pastinya ada sebuah tim di jalan ini. Sangat berat, saat ini, untuk menghentikan mereka,” tutur Conte.

The Blues mendominasi sejak awal pertandingan dan mencetak tiga gol dalam 50 menit pertama. Kembali beraksinya Willian, yang merupakan salah satu perubahan yang dibuat oleh Conte, merupakan salah satu kunci mengingat pemain asal Brasil tersebut terlibat dalam terciptanya ketiga gol tersebut.

Aksi Willian memberi operan apik pada Tiemoue Bakayoko menciptakan gol perdana bagi Chelsea, yang merupakan gol ketiga dari mantan pemain Monaco tersebut setelah berseragam biru. Selanjutnya, Willian berhasil mencetak gol kedua lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan silang Marcos Alonso.

Kembali di menit ke-50 Willian berhasil terlibat dalam gol ketiga yang dicetak oleh Pedro. Gelandang berusia 29 tahun tersebut mengarahkan bola hasil umpan silang Alonso ke arah Pedro yang langsung menyematkannya ke gawang.

Huddersfield baru berhasil mencetak gol balasan di injury time babak kedua melalui sundulan Laurent Depoitre dengan memanfaatkan umpan silang dari Florent Hadergjonaj.

Selanjutnya, berikut tujuh laga Liga Inggris yang siap digelar pada Kamis 14 Desember 2017 dini hari:

Pukul 02:45 WIB
Newcastle vs Everton
Southampton vs Leicester City
Swansea vs Manchester City

Pukul 03:00 WIB
Liverpool vs West Brom
Manchester United vs Bournemouth
Tottenham vs Brighton
West Ham vs Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here