Hasil Liga Inggris MU vs Burnley 2-2, Kata Mourinho ‘Angka Yang Menyedihkan’!

Jose Mourinho pelatih MU
Pelatih MU Jose Mourinho

NontonBolaJo.com – Hasil Liga Inggris pekan 20 antara Manchester United vs Burnley berakhir imbang dengan skor 2-2. Harus berbagi satu poin dalam laga kandang di Old Trafford, Manchester, di Boxing Day Selasa 26 Desember 2017 dinilai Jose Mourinho sebagai hasil yang ‘menyedihkan’.

Di saat tiga tim papan atas berhasil menumbangkan lawan-lawannya, yakni Tottenham 5-2 Southampton, Chelsea 2-0 Brighton, dan Liverpool 5-0 Swansea City, MU harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Burnley. Bahkan, The Red Devils nyaris kalah seandainya Jesse Lingard tidak mencetak brace alias sepasang gol di babak kedua.

MU tertinggal 2 gol di babak pertama saat menghadapi The Clarets di hadapan para pendukungnya di Old Trafford setelah Ashley Barnes mencetak gol dini di menit ke-3 yang ditambah dengan aksi tendangan bebas gemilang Steven Defour. Padahal duo striker Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic serta gelandang andalan Mourinho, Paul Pogba, terlibat dalam sebagai starter.

Melihat situasi yang kurang mendukung, Mourinho memutuskan untuk melakukan perubahan di babak kedua dengan menurunkan Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan untuk menggantikan Ibrahimovic dan Marcos Rojo. Strategi The Special One nampaknya berhasil meskipun MU harus berjuang sekitar 45 menit di paruh lapangan lawan untuk dapat membobolnya dua kali.

Namun, jika Mourinho mengkritik para pemainnya yang dianggap kekanak-kanakan saat ditahan imbang Leicester City, sang pelatih justru memuji timnya yang mampu menghindari kekalahan sehingga The Red Devils dapat meneruskan persaingannya bersama Manchester City meskipun berpotensi tertinggal 15 poin di klasemen seandainya City kembali menang saat menghadapi Newcastle di pekan ke-20.

“Kami seharusnya menang, ya. Saya puas dengan cara tim bermain, cara tim bereaksi, mencoba mengatasi setelah tertinggal 2-0. Para pemain berjuang melawan 2-0 di paruh pertandingan, jadi tidak ada hal negatif yang saya katakan tentang pemain saya. Saya memuji spirit mereka, reaksi mereka, cara mereka menerima seluruh resiko yang kami tanggung di babak kedua,” tutur Mourinho pasca pertandingan, Selasa (26/12/2017), seperti dilansir dari Mirror.

Meskipun demikian, Mourinho menyayangkan hasil pertandingan di mana timnya hanya berhasil menyematkan bola dua kali ke gawang The Clarets. “Bagi kami untuk mencetak dua gol kami butuh bermain di paruh lapangan mereka selama 45 menit, hanya dengan satu pemain bek. Produk akhir sangat dominan, dua gol adalah angka yang menyedihkan.

“Lingard datang dan membantu tim, Lingard dan Mkhitaryan membuat kami lebih dinamis. Seluruh pemain menerima resiko untuk bermain (hanya) dengan Jones (di pertahanan). Seluruh pemain menerima resiko yang kami ambil, pada titik terkecil adalah tidak kalah dan itu (hasil) minimum yang layak diterima anak-anak dengan spirit seperti itu,” paparnya.

Mengenai kegagalan MU untuk menaklukkan Leicester dan Burnley dalam dua pekan terakhir, Mourinho menegaskan bahwa, “Kualitas permainan kami, resiko yang kami ambil hari ini dan juga melawan Leicester, tim yang layak menang pada kedua laga tersebut adalah kami.”

Selanjutnya, MU akan menghadapi Southampton pada hari terakhir tahun ini, tepatnya pada Minggu (31/12/2017) dini hari WIB, sebelum kemudian mengunjungi Everton pada Selasa (2/1/2018) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here