Hasil Liga Champions Tadi Malam, Gol Ke-100 Messi Bawa Barcelona Kalahkan Olympiakos

Hasil Liga Champions dalam tujuh pertandingan yang digelar secara serentak pada Kamis dini hari WIB telah mencatatkan enam nama pemenang. Salah satunya adalah Barcelona, yang meraih kemenangan atas Olympiakos antara lain melalui gol ke-100 dari Lionel Messi.

Unggul sejak menit ke-18 melalui gol bunuh diri dari bek muda Dimitrios Nikolaou, Barcelona tampil percaya diri dengan penguasaan bola hingga 70 persen dalam pertandingan kontra Olympiakos yang berlangsung Kamis 19 Oktober 2017 dini hari WIB di Camp Nou, Barcelona.

Baca juga: Jadwal Bola Malam Ini, Siaran Langsung Live Streaming TV Bola Hari Ini

Dua gol tambahan bagi Barca selanjutnya tercipta hanya dalam selang waktu 3 menit saja di babak kedua dimana keduanya melibatkan aksi prima striker bintang asal Argentina Lionel Messi. Melalui tendangan bebas, salah satu kandidat peraih penghargaan Ballon d’Or tersebut menyematkan bola ke gawang Olympiakos di menit ke-61 tanpa terhalau kiper Silvio Proto.

Berselang tiga menit kemudian, Messi mengarsiteki gol kedua dengan memberi assist yang dimanfaatkan Lucas Digne dengan sempurna sebelum kemudian Nikolaou berhasil memperbaiki kesalahannya dengan mencetak gol tunggal untuk Olympiacos di menit ke-90.

Sering Dilihat:  Resmi... Alexis Sanchez Gabung Manchester United, Barter Dengan Henrikh Mkhitaryan!

Menengarai bahwa gol yang dicetak Messi di pertandingan ini merupakan gol ke-100 nya di kompetisi Eropa, pelatih Barca Ernesto Valverde malah berharap striker andalannya dapat meraih 200 gol di musim ini.

Baca juga: Jadwal Jam Tayang Live Streaming Persib vs Madura United Bergeser

“Saya harap dia meraih 200 gol musim ini. Angkanya memvalidasi apa yang kami lihat setiap hari, dia mengalahkan statistik yang nampak mustahil. Dia telah melakukan ini sejak lama, secara konstan mendobrak batasan,” puji Valverde seperti dilansir dari ESPN (19/10/2017).

Dalam aksinya dini hari tadi, di babak pertama Messi sempat melihat mengambil sebuah pil dari dalam kaos kakinya di menit ke-10, yang dilaporkan oleh Radio Catalunya sebagai tablet glukosa.

“Saya tidak tahu apakah dia mengambil sebutir tablet glukosa. Jika itu membuatnya mencetak gol, maka dia seharusnya mengambil lebih banyak… Namun saya tahu para pemain minum glukosa,” jelas sang pelatih.

Sering Dilihat:  Hasil MotoGP Brno Ceko 2018: Andrea Dovizioso Juara, Rossi Keempat

Selain Barcelona, lima klub lainnya yang berhasil meraup 3 poin penuh di matchday ketiga Liga Champions hari Kamis ini adalah Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, Manchester United, Basel, dan Juventus. Hanya Chelsea dan AS Roma yang harus berbagi 1 poin sama rata setelah bermain imbang dengan skor 3-3.

Marcus Rashford menangkan MU atas Benfica
Gol tunggal Marcus Rashford membuat MU menang atas Benfica di pertandingan Liga Champions (19/10/2017)

Berikut catatan hasil Liga Champions tadi malam (19/10/2017) :

Anderlecht vs PSG 0-4
Barcelona vs Olympiakos 3-1
Bayern Munchen vs Celtic 3-0
Benfica vs Manchester United 0-1
Chelsea vs AS Roma 3-3
CSKA Moscow vs Basel 0-2
Juventus vs Sporting 2-1

Di malam sebelumnya, Rabu (18/10/2017), Atletico Madrid pun harus berbagi 1 poin dengan Qarabag setelah mengakhiri pertandingan imbang tanpa gol.

Jadwal Liga Champions game ke-4 selanjutnya akan digelar pada tanggal 1 dan 2 November 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.