Hasil Liga Champions Tadi Malam (7/12): Amukan Liverpool Dan Shakhtar Donetsk

Jadwal UCL, Hasil Skor, Poin Klasemen, Live Streaming Liga Champions 2017/18

NontonBolaJo.com – Hasil Liga Champions Tadi Malam, Kamis 7 Desember 2017, memuluskan langkah Liverpool, Sevilla, Porto, dan Shakhtar Donetsk menuju putaran 16 besar UCL. Bahkan Liverpool dan Shakhtar Donetsk nampak ‘ngamuk’ di matchday 6 UCL masing-masing dengan menghantam Spartak Moskow lewat skor 7-0 dan menghentikan laju kemenangan Manchester City dengan skor 2-1.

‘Amukan’ Liverpool di matchday 6 dengan melibas Spartak Moskow lewat tujuh gol tanpa balas memantapkan langkahnya ke babak 16 besar sebagai juara grup, bergabung bersama dua klub sekota yang akan berhadapan dalam Derby Manchester akhir pekan ini yaitu Manchester United dan Man City, serta Tottenham Hotspur. Sedangkan Chelsea lolos ke fase gugur dalam status sebagai runner up setelah ditahan imbang Atletico Madrid di pertandingan pamungkas tahap grup.

Hattrick Philippe Coutinho ditambah dengan brace Roberto Firmino, gol akrobatik dari Sadio Mane, dan gol tunggal Mohamed Salah membuyarkan impian Spartak untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya. Bahkan The Reds berhasil tercatat sebagai tim kedua yang paling banyak mencetak gol di fase grup, 23 gol, berkejaran dengan Paris Saint-Germain yang berhasil mencetak total 25 gol.

Sedangkan Sevilla mengukuhkan diri menjadi runner up Grup E setelah bermain imbang dengan skor 1-1 bersama Maribor. Sevilla menjadi klub asal La Liga ketiga yang lolos ke babak 16 besar menyusul Barcelona dan Real Madrid, sementara Atletico ‘terlempar’ ke Liga Europa.

Kejutan pun terjadi di matchday 6 Liga Champions saat Shakhtar Donetsk sukses menjadi tim pertama di musim ini yang mampu menaklukkan Manchester City. Kekalahan dengan skor 1-2 tersebut menggagalkan niat City untuk menorehkan kemenangan sempurna di fase grup UCL, sekaligus menghentikan laju kemenangan sempurna yang ditorehkan skuad asuhan Pep Guardiola dalam 20 pertandingan sebelumnya di lintas kompetisi serta menjadi kekalahan pertama yang dialami Sergio Aguero dkk setelah tak terkalahkan dalam 22 laga kompetitif sejak awal musim ini.

Meski demikian, Guardiola nampak ‘mensyukuri’ kekalahan yang dialami dalam kunjungan ke Ukraina tersebut dan berharap skuad asuhannya akan segera bereaksi dengan merebut kemenangan di Derby Manchester yang akan digelar hari Minggu (10/12/2017).

“Ketika saya merasa kami butuh untuk kalah, ini adalah untuk para pemain dan klub karena di media orang-orang akan mengatakan berbagai hal ketika anda menang dan anda mengabaikan banyak hal,” tutur Guardiola pasca pertandingan, seperti dilansir dari Mirror.

“Kami datang kesini ketika pekerjaan kami telah rampung di Liga Champions. Kini kami akan melihat bagaimana kami bereaksi hari Minggu. Namun saya melihat bagaimana kita bereaksi setelah ketinggalan 2-0 di sini dan kami mengoper dengan sangat baik.

“Dunia tidak akan berakhir di hari Minggu apapun yang terjadi dan kini kami akan bersiap untuk pertandingan itu,” tegasnya.

Berikut daftar klub yang lolos ke putaran 16 besar Liga Champions 2017/2018:

Grup A : Manchester United (juara) – FC Basel (runner up)
Grup B : Paris Saint-Germain (juara) – Bayern Munchen (runner up)
Grup C : AS Roma (juara) – Chelsea (runner up)
Grup D : Barcelona (juara) – Juventus (runner up)
Grup E : Liverpool (juara) – Sevilla (runner up)
Grup F : Manchester City (juara) – Shakhtar Donetsk (runner up)
Grup G : Besiktas (juara) – Porto (runner up)
Grup H : Tottenham Hotspur (juara) – Real Madrid (runner up).

Hasil Liga Champions tadi malam, Kamis (7/12/2017):

Grup E
Liverpool vs Spartak Moskow 7-0
Maribor vs Sevilla 1-1

Grup F
Shakhtar Donetsk vs Manchester City 2-1
Feyenoord vs Napoli 2-1

Grup G
Leipzig vs Besiktas 1-2
Porto vs Monaco 5-2

Grup H
Tottenham vs APOEL 3-0
Real Madrid vs Borussia Dortmund 3-2.

Delapan pasang klub yang akan saling berhadapan di babak 16 besar akan ditentukan lewat hasil penarikan undian alias drawing Liga Champions 16 besar yang dijadwalkan digelar pada hari Senin 11 Desember 2017 waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here