Hasil Liga Champions Rabu (1/11/2017): PSG Dan Bayern Munchen Lolos Ke Babak 16 Besar

Hasil Liga Champions : PSG Dan Bayern Munchen Lolos Ke Babak 16 Besar
MU vs Benfica

NontonBolaJo.com – Liga Champions, Hasil matchday keempat fase grup UCL yang berlangsung pada Rabu (1/11/2017) dini hari WIB menorehkan lima nama pemenang diantara delapan pertandingan yang digelar secara serentak serta memastikan langkah Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen untuk lolos ke babak 16 besar.

Dari delapan pertandingan yang digelar, tiga pertandingan diantaranya berakhir dengan hasil imbang yakni antara Atletico Madrid vs Qarabag, Olympiakos vs Barcelona, dan Sporting Lisbon vs Juventus. Sementara Manchester United, AS Roma, CSKA Moskow, Bayern Munchen, dan PSG masing-masing berhasil meraih tiga poin.

Dua pemimpin klasemen Grup B, PSG dan Bayern, menjadi klub pertama yang berhasil lolos ke putaran 16 besar setelah berturut-turut mengalahkan Anderlecht dan Celtic, demikian seperti dilansir dari situs UEFA (31/10/2017). Sedangkan MU berhasil menjaga catatan kemenangan sempurna pasca menaklukkan Benfica dengan dua gol tanpa balas.

Hasil matchday 4 Liga Champions di hari Rabu (1/11/2017):

Grup A
Manchester United vs Benfica 2-0
Basel vs CSKA Moskow 1-2

Tiga poin penuh kembali diraih MU melalui dua gol yang diawali dengan gol bunuh diri dari kiper Benfica Mike Svilar saat berusaha menepis tembakan bola dari Nemanja Matic sesaat sebelum babak pertama usai dan tendangan penalti dari Daley Blind di menit ke 78. MU sebenarnya berpeluang untuk mencetak tiga gol dalam pertandingan, namun Svilar, kiper termuda di Liga Champions, berhasil menepis tendangan penalti yang dieksekusi Anthony Martial di menit ke 15.

Sedangkan CSKA Moskow berhasil ‘balas dendam’ dengan menaklukan Basel lewat skor 2-1 setelah di leg sebelumnya kalah 0-2 saat bermain kandang pada 19 Oktober lalu. Dalam game keempat ini, Basel lebih dahulu unggul melalui gol dari Luca Zuffi di menit ke 32, namun berhasil dibalas lewat dua gol beruntun Alan Dzagoev dan Portus Wenbloom di babak kedua yang membuat CSKA unggul hingga pertandingan berakhir.

Grup B
PSG vs Anderlecht 5-0
Celtic vs Bayern Munchen 1-2

Tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya, Unai Emery tetap menurunkan Kylian Mbappe untuk melengkapi trident striker PSG bersama Edinson Cavani dan Neymar. Bahkan Mbappe turut berperan memberikan assist pada Marco Verratti hingga berbuah gol perdana bagi PSG di menit ke-30, ditambah dengan gol dari Neymar di injury time sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk PSG.

Selanjutnya di babak kedua, hattrick Layvin Kurzawa membawa PSG unggul dengan skor 5-0 serta membuyarkan impian Anderlecht untuk dapat lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan Bayern Munchen pun berhasil mengamankan tiga poin melalui dua gol yang masing-masing dicetak Kingsley Coman dan Javi Martinez yang hanya mampu dibalas lewat gol tunggal Callum McGregor. Dengan kemenangan ini, Bayern mengikuti jejak PSG sebagai dua klub pertama yang memastikan langkah ke putaran 16 besar Liga Champions musim ini.

Grup C
AS Roma vs Chelsea 3-0
Atletico Madrid vs Qarabag 1-1

AS Roma berhasil mencuri posisi puncak klasemen setelah menaklukan juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, dengan tiga gol tanpa balas. Gol cantik dari Stephan El Shaarawy di menit pertama nampak berhasil membuyarkan konsentrasi The Blues hingga El Shaarawy berhasil mencetak gol kedua dengan memanfaatkan assist Radja Nainggolan di menit ke 36, ditambah gol dari Diego Perotti di babak kedua yang mengukuhkan kemenangan Roma dengan skor 3-0.

Sedangkan Atletico kembali harus berbagi satu poin bersama lawan tandingnya, Qarabag, setelah mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1. Bahkan Los Colchoneros sempat tertinggal satu gol di babak pertama setelah Michel berhasil mengoyak gawang jagaan Oblak di menit ke-40, sebelum kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Thomas Partey di menit ke 56.

Grup D
Olympiakos vs Barcelona 0-0
Sporting Lisbon vs Juventus 1-1

Barcelona gagal mengkonfirmasi langkahnya menuju babak 16 besar setelah harus berbagi 1 poin bersama Olympiakos setelah mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang tanpa gol meskipun skuad asuhan Ernesto Valverde terlihat mendominasi jalannya pertandingan.

Senada dengan Barca, Juventus pun gagal meraup tiga poin penuh dari Sporting Lisbon dengan mengakhiri pertandingan lewat hasil skor imbang 1-1. Bahkan Bianconeri sempat tertinggal satu gol di babak pertama setelah Bruno Cesar membuat Sporting unggul di menit ke 20 sebelum akhirnya Gonzalo Higuain berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 79.

Selanjutnya jadwal matchday keempat Liga Champions kembali akan menghadirkan delapan pertandingan yang akan digelar Kamis (2/11/2017) dini hari WIB, diantaranya mempertemukan Tottenham vs Real Madrid, Liverpool vs Maribor, serta Napoli vs Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here