Hasil Liga Champions Kamis (2/11/2017): Manchester City Dan Tottenham Lolos Ke 16 Besar

Tottenham vs Real Madrid
Tottenham vs Real Madrid

NontonBolaJo.com – Hasil Liga Champions, Dua klub Liga Inggris Manchester City dan Tottenham Hotspur memastikan langkah menuju babak 16 besar UCL setelah keduanya meraih kemenangan berturut-turut atas Napoli dan Real Madrid di matchday keempat fase grup yang berlangsung pada Kamis 2 November 2017 dini hari WIB.

Hasil pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada Kamis dini hari WIB mencatatkan enam nama pemenang diantara delapan laga yang digelar, yakni FC Porto, Liverpool, Manchester City, Sevilla, Shakhtar Donetsk, dan Tottenham Hotspur. Namun diantara keenam pemenang tersebut, hanya Man City dan Tottenham yang telah lebih dahulu mengikuti jejak PSG dan Bayern Munchen untuk melaju ke fase gugur di putaran 16 besar.

Berikut hasil Liga Champions pada hari Kamis (2/11/2017) seperti dilansir dari situs UEFA:

Grup E
Liverpool vs Maribor 3-0
Sevilla vs Spartak Moskow 2-1

Liverpool berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen Grup E dengan menorehkan kemenangan atas Maribor melalui tiga gol yang dicetak oleh Mohamed Salah, Emre Can, dan Daniel Sturridge. Sayangnya, kesempatan untuk menambah gol tidak berhasil diperoleh The Reds saat James Milner gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Sementara itu, setelah sebelumnya kalah telak 1-5 saat bermain di Moskow, Sevilla berhasil ‘balas dendam’ dengan mengalahkan Spartak Moskow melalui gol dari Clement Lenglet dan Ever Banega yang hanya mampu dibalas melalui gol tunggal Ze Luis. Kemenangan tersebut membawa Sevillistas kembali ke posisi kedua di klasemen sementara dengan selisih satu poin lebih rendah dari Liverpool.

Grup F
Napoli vs Manchester City 2-4
Shakhtar Dontesk vs Feyenoord 3-1

Pemimpin klasemen sementara Liga Italia Serie A gagal menaklukkan Man City di hadapan para suporternya setelah kalah dengan skor 2-4 yang membuat City memastikan langkah menuju putaran 16 besar Liga Champions musim ini. Di kemenangan ke 14 kalinya dalam 16 pertandingan terakhir tersebut The Sky Blues awalnya sempat tertinggal satu gol ketika Lorenzo Insigne berhasil mengoyak gawang jagaan Ederson di menit ke 21. Namun kemudian Nicolas Otamendi berhasil menyeimbangkan kedudukan di menit ke 34.

City unggul lebih dulu di babak kedua lewat gol John Stones sebelum kemudian Jorginho menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti. Namun gol dari Sergio Aguero dan Raheem Sterling akhirnya membungkam perlawanan Napoli dan membuat langkah Partenopei semakin berat untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Feyenoord kembali gagal meraih poin setelah Shakhtar berhasil mempertahankan posisinya di urutan kedua di klasemen, tiga poin lebih rendah dibandingkan City. Kekalahan di matchday keempat ini membuat Feyenoord dipastikan tidak lagi kompetitif untuk perebutan dua posisi teratas di klasemen.

Group G
Besiktas vs Monaco 1-1
Porto vs RB Leipzig 3-1

Besiktas kini hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk dapat terkualifikasi ke babak selanjutnya setelah ditahan imbang Monaco dengan skor 1-1. Sempat tertinggal satu gol di babak pertama saat Rony Lopes berhasil mencetak gol perdana bagi Monaco di injury time, Besiktas akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Cenk Tosun di menit ke 54.

Sementara Porto berhasil memperkecil jarak poin dengan Besiktas setelah meraup tiga poin penuh dari Leipzig melalui gol dari Hector Herrera, Danilo, dan Maxi Pereira.

Grup H
Tottenham vs Real Madrid 3-1
Borussia Dortmund vs APOEL 1-1

Sepasang gol Dele Alli ditambah gol tunggal Christian Eriksen mampu membungkam perlawanan juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, yang hanya mampu membalas lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo, dan membawa Tottenham lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Hasil tersebut membuat Madrid kini tertinggal tiga poin dibandingkan Spurs yang duduk di puncak klasemen Grup H.

Sedangkan Borussia Dortmund dan APOEL berbagi satu poin sama rata setelah mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1, yang membuat langkah kedua klub ini bertambah berat untuk dapat mencuri posisi runner up dari Real Madrid lewat dua pertandingan tersisa dengan terciptanya selisih lima poin lebih rendah.

Selanjutnya, matchday kelima Liga Champions 2017 dijadwalkan berlangsung pada tanggal 22-23 November 2017 (WIB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here