Hasil Liga Champions: Juventus Dan Manchester City Susul Real Madrid Dan Liverpool Ke Perempat Final

Gol duo striker Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala atas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, London pada Kamis (8/3/2018) dini hari WIB menghantarkan Juventus bergabung bersama Real Madrid, Liverpool, dan Manchester City melenggang ke perempat final Liga Champions musim ini.

Dua pertandingan leg kedua babak 16 besar UEFA Champions League digelar di waktu bersamaan pada Kamis dini hari (WIB). Juventus menang dengan skor 2-1 atas Tottenham, sementara Manchester City kalah dengan skor 1-2 saat menjamu Basel di Etihad Stadium.

Meskipun demikian, The Citizens tetap dapat melanjutkan langkah ke perempat final UCL lewat kemenangan telak 4-0 di leg pertama yang membuat skor agregat menjadi 5-2, sementara langkah Tottenham terhenti akibat kekalahan agregat dengan skor 3-4.

Tottenham 1-2 Juventus

Bertanding di hadapan para pendukungnya, Spurs harus mengubur ambisi untuk dapat mengikuti jejak dua klub Premier League lainnya menuju babak 8 besar Liga Champions setelah dikalahkan Juventus lewat dua gol beruntun di babak kedua yang dicetak bergantian oleh Higuain dan Dybala dengan rentang waktu hanya 3 menit.

Skuad asuhan Mauricio Pochettino sempat unggul di babak pertama lewat gol Son Heung Min yang mendapat assist dari Kieran Trippier, namun tidak berhasil menambah gol meskipun Son dan Harry Kane mendapatkan cukup banyak peluang dalam 45 menit pertama pertandingan.

Sering Dilihat:  Mampir Minum Kopi Aceh Jelang Laga Indonesia vs Brunei, Luis Milla Ketagihan

Sebaliknya, Spurs tidak dapat mempertahankan keunggulan tersebut setelah Higuain berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-64 lewat assist dari Sami Khedira, disusul oleh aksi gol kemenangan Paulo Dybala tiga menit kemudian.

Kemenangan dengan skor 2-1 membuat Juventus berhasil lolos ke perempat final Liga Champions musim ini lewat skor agregat 4-3 setelah di leg pertama bermain imbang 2-2 bersama Tottenham.

Bagi Spurs, yang terakhir kali berhasil mencapai babak perempat final UCL di musim 2010-2011, ini adalah kekalahan perdana dalam 18 pertandingan Liga Champions, sedangkan Juventus tak terkalahkan dalam 20 pertandingan sejak 22 November silam.

Manchester City 1-2 Basel

The Citizens menderita kekalahan laga kandang perdana sejak tahun 2016 ketika menjamu Basel, namun tetap lolos ke babak selanjutnya lewat kemenangan agregat dengan skor 5-2.

Keunggulan 4-0 di leg pertama membuat Pep Guardiola nampak melakukan rotasi saat menjamu Basel dan mengistirahatkan beberapa pemain kunci termasuk Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Kyle Walker, serta kiper utamanya, Ederson.

Sering Dilihat:  Jelang Hadapi PSG, Juventus Rekrut Federico Bernardeschi Dari Fiorentina

Gol cepat yang dicetak Gabriel Jesus di menit ke-8 dengan assist dari Bernardo Silva akhirnya dimentahkan oleh dua gol yang dicetak Mohamed Elyounoussi sembilan menit kemudian, serta gol kemenangan Michael Lang di menit ke-71.

“Babak pertama cukup bagus namun di babak kedua kami lupa menyerang, kami lupa bermain. Ketika kami mengoper bola, kami melakukannya untuk bergerak melalui lawan untuk menyerang. Babak kedua sangat sangat buruk,” kata Guardiola.

“Di babak kedua mungkin hanya (Phil) Foden dan Leroy (Sane) yang masih berusaha untuk agresif, yang mencoba melakukan sesuatu, untuk mendapatkan bola dan bergerak maju,” sesalnya.

Jadwal Liga Champions selanjutnya

Dengan lolosnya Real Madrid, Liverpool, Juventus, dan Manchester City, masih ada delapan klub lainnya yang akan memperebutkan empat tempat terakhir di perempat final Liga Champions musim ini.

Selanjutnya, leg kedua babak 16 besar UCL akan mempertemukan AS Roma vs Shakhtar Donetsk dan Manchester United vs Sevilla pada Rabu (14/3/2018) dini hari WIB, dilanjutkan dengan Besiktas vs Bayern Munchen dan Barcelona vs Chelsea pada Kamis (15/3/2018) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.