Hasil Liga Champions Asia 2018: Kalahkan Tampines Rovers, Ini Lawan Bali United Selanjutnya

NontonBolaJo.com – Hasil putaran pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2018 antara Bali United vs Tampines Rovers dimenangkan oleh tim Serdadu Tridatu dengan skor 3-1. Setelah tampil gemilang dalam laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada hari Selasa (16/1/2018), Bali United akan bertandang ke Thailand untuk menantang Chiangrai United.

Pertemuan antara Bali United vs Tampines Rovers disambut oleh kondisi lapangan yang berair (becek) akibat guyuran hujan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pasukan Widodo Cahyono Putro unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Fadhil Sausu di menit ke-16 sebelum kemudian diimbangi oleh gol dari bek Tampines, Shannon Stephen, tiga menit sebelum babak pertama usai.

Dua gol yang masing-masing dicetak oleh Ilija Spasojevic di menit ke-62 serta pemain Timnas Indonesia U-19 Hanis Saghara Putra di injury time babak kedua membungkus kemenangan Bali United untuk lolos ke putaran selanjutnya. Pada putaran kedua kualifikasi AFC Champions League musim ini, Bali akan menghadapi klub Liga 1 Thailand, Chiangrai United.

Sering Dilihat:  Bisa Kalahkan Madura United, Bhayangkara FC Jadi Juara Liga 1 2017

Peraih peringkat ke-4 dalam Liga Thailand musim 2017, Chiangrai United, menorehkan rekor yang gemilang tahun lalu. Selain menjadi juara Thai FA Cup 2017 dengan menaklukan Bangkok United lewat skor 4-2 di laga final yang digelar per 25 November silam, klub berjuluk The Beetles tersebut juga merupakan runner up Thai League Cup 2017 setelah dikalahkan SCG Muangthong United di babak final per 22 November 2017.

Di musim ini setidaknya ada lima pemain asing yang memperkuat Chiangrai United yang terdiri dari tiga pemain Brasil, Gilberto Macena dan Cleiton Silva di lini serang serta Victor Cardozo di lini pertahanan, satu pemain asal Korea Selatan, Lee Yong Rae, serta pemain pinjaman dari Yangon United, Kyaw Ko Ko.

Sebagai salah satu persiapan menyambut putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia tahun ini, skuad asuhan Alexandre Gama telah mengikuti turnamen Leo Pre-Season Cup 2018. Sayangnya, Chiangrai United gagal melaju ke babak final setelah dikalahkan oleh Nakhon Ratchasima FC (skor 0-1), serta tidak berhasil merebut posisi ketiga akibat dikalahkan klub divisi dua Thailand, Khonkaen FC, lagi-lagi dengan skor 0-1, pada tanggal 14 Januari silam.

Sering Dilihat:  Nah Lho... Alexis Sanchez Ada Di Paris Jelang Laga Crystal Palace vs Arsenal, Gabung PSG?

Sedangkan bagi Bali United, pertandingan melawan Tampines Rovers merupakan laga kompetitif perdananya di tahun 2018 setelah mengakhiri kompetisi Liga 1 Indonesia pada tanggal 12 November 2017 silam. Selain terlibat dalam AFC Champions League, Irfan Bachdim dkk juga terlibat dalam kejuaraan Piala Presiden 2018 dan akan memulai aksinya di kompetisi tersebut dengan menghadapi Borneo FC pada hari Jumat (19/1/2018) sebelum terbang ke Thailand untuk menantang Chiangrai United di Singha Stadium pada hari Selasa (23/1/2018).

Jika berhasil menang atas Chiangrai United di putaran kedua laga kualifikasi Liga Champions Asia 2018, maka Bali United selanjutnya akan menghadapi semi finalis tahun lalu, Shanghai SIPG, di babak play-off sebagai duel terakhir penentu lolos tidaknya tim Serdadu Tridatu ke fase grup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.