Hasil Liga Champions 2017 Tadi Malam: Juventus Lolos, MU Juara Grup, Atletico Tersingkir

Jadwal UCL, Hasil Skor, Poin Klasemen, Live Streaming Liga Champions 2017/18

NontonBolaJo.com – Hasil Liga Champions 2017 Tadi Malam memuluskan langkah Manchester United, AS Roma, Basel, dan Juventus lolos ke putaran 16 besar. Sebaliknya, hasil pertandingan bola pada Rabu 6 Desember 2017 dini hari WIB membuat Atletico Madrid, CSKA Moskow, Celtic, serta Sporting Lisbon ‘terlempar’ ke Liga Europa.

MU berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Grup A setelah berhasil menaklukkan CSKA Moskow dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford pada Rabu dini hari (WIB). Sedangkan Benfica memiliki catatan hasil terburuk diantara klub-klub asal Portugis yang terlibat dalam fase grup Liga Champions hingga saat ini, yakni tanpa berhasil merebut satu poin juga setelah dikalahkan Basel di matchday 6 dengan skor 0-2.

Sedangkan di Grup B, meskipun Bayern Munchen berhasil menang dengan skor 3-1 dan mencoreng rekor kemenangan yang ditorehkan Paris Saint-Germain dalam lima pertandingan sebelumnya, namun PSG tetap keluar sebagai juara Grup B. Meskipun dengan total poin setara, sama-sama 15 poin, namun kemenangan PSG atas Bayern di matchday 2 dengan skor 3-0 serta keunggulan agresifitas gol membuat Les Parisiens tetap kokoh sebagai juara Grup B.

Selanjutnya di Grup C, impian Atletico Madrid untuk kembali lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini lenyap setelah ditahan imbang oleh Chelsea dengan skor 1-1, sementara AS Roma berhasil menang tipis atas Qarabag lewat gol tunggal Diego Perotti. Dengan demikian, seperti prediksi Antonio Conte dalam jumpa pers jelang pertandingan, ATM musim ini harus melanjutkan pertarungan di kompetisi Eropa melalui Liga Europa.

Kemenangan atas Qarabag juga membuat Roma berhasil terkualifikasi sebagai juara Grup C, menggantikan Chelsea yang sebelumnya memimpin klasemen sementara hingga matchday 5. Meskipun memiliki jumlah poin setara, namun catatan kemenangan Roma atas Chelsea di matchday 3 dengan skor 3-0 membuat Giallorossi lebih superior dari The Blues.

Senasib dengan Atletico, Sporting Lisbon juga harus angkat koper dan menuju Liga Europa setelah dikalahkan Barcelona dengan dua gol tanpa balas hasil sundulan Paco Alcacer serta gol bunuh diri dari Jeremy Mathieu di injury time babak kedua. Dan seperti telah diprediksi, pelatih Ernesto Valverde juga lagi-lagi ‘menyimpan’ Lionel Messi di bangku cadangan dan baru terlibat dalam pertandingan di menit ke-61 menggantikan Aleix Vidal.

Sebaliknya, kemenangan Juventus atas Olympiakos lewat gol dari Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi membuat runner up Liga Champions musim lalu ini berhasil lolos ke babak selanjutnya sebagai runner up Grup D.

Berikut daftar delapan klub dari Grup A sampai Grup D yang telah dipastikan melenggang ke babak 16 besar Liga Champions 2017/2018:

Grup A
Juara: Manchester United
Runner Up: Basel

Grup B
Juara: Paris Saint-Germain
Runner Up: Bayern Munchen

Grup C
Juara: AS Roma
Runner Up: Chelsea

Grup D
Juara: Barcelona
Runner Up: Juventus

Daftar hasil Liga Champions tadi malam (Rabu 6/12/2017 dini hari WIB):

Grup A
MU vs CSKA Moskow 2-1
Benfica vs Basel 0-2

Grup B
Bayern Munchen vs PSG 3-1
Celtic vs Anderlecht 0-1

Grup C
Roma vs Qarabag 1-0
Chelsea vs Atletico Madrid 1-1

Grup D
Olympiakos vs Juventus 0-2
Barcelona vs Sporting Lisbon 2-0

Selanjutnya matchday 6 Liga Champions untuk klub-klub di Grup E hingga Grup H akan berlangsung pada Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Sementara hasil penarikan undian atau drawing Liga Champions babak 16 besar akan digelar pada tanggal 11 Desember 2017 waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here