Hasil Liga 1 2017 : Persija Libas Persib 1-0, Lopez Jadi Pahlawan

Live Streaming Persija Jakarta vs SLNA
Ilustrasi: Persija melawan Song Lam Nghe An

NontonBolaJo.com – Hasil pertandingan Persib dan Persija kembali berakhir imbang dalam laga Liga 1 Gojek Traveloka yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

Duel pamungkas berlangsung sengit dan saling serang untuk segera mendapatkan gol cepat antara kedua tim. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 namun diwarnai protes pemain Persib terhadap keputusan wasit yang menganulir gol hasil sundulan Ezechiel.

Persib mendapatkan peluang pertama pada menit 15, sayang bola yang disundul oleh Raphael Maitimo masih bisa digagalkan kiper Persija, Andritany.

Tak mau kalah, Persija membalas pada menit ke-20 dimana Bruno Lopes lepas dari pengawasan bek Persib dan melakukan tendangan keras. Sayang bola hanya melewati sebelah kiri gawang yang dijaga M Natshir.

Tiga menit kemudian terjadi gol yang dibatalkan wasit. Bola sundulan Ezechiel yang sudah mengenai jaring keluar dari garis gawang. Protes pemain Maung Bandung terhadap Wasit Evans Shaun Robert akhirnya mereda dan laga dilanjutkan lagi.

Bambang Pamungkas mendapat peluang dimenit ke-39. Namun lagi-lagi kiper handal Macan Kemayoran mampu menahan tendangan keras Bepe, sapaan Bambang Pamungkas.

Hingga waktu rehat, laga berjalan seru namun berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Masuk babak kedua, Persib dan Persija langsung meningkatkan tensi permainan. Kemenangan di laga ini sangat penting membuat Persib berpeluang masuk 10 besar, dan Persija ke lima besar klasemen.

Pada menit ke-64 pelatih Persib Emral Abus mcoba merubah taktik dengan menarik Rudi Widodo dan memasukkan Fitra Ridwan. Pacheco yang ada didepan gawang Persib memanfaatkan bola mati, namun bola mengarah tepat kepelukan Nathsir.

Belum mampu menembus kekuatan tuan rumah, pelatih Persib kembali melakukan pergantian. Kali ini Michael Essien yang ditarik keluar digantikan oleh Shohei Matsunaga.

Menit 75 wasit menunjuk titik putih karena menilai Bruno Lopez ditekel keras oleh pemain Persib di kotak penalty. Eksekusi dilakukan sendiri oleh Lopez dan berhasil menciptakan satu gol, membuat Stadion Manahan bergemuruh oleh sorakan Jakmania dan skor sementara Persija 1-0 Persija.

Tertinggal 0-1, Persib membangun serangan. Sayang ditengah upayanya menyamakan kedudukan permainan kurang bagus diperlihatkan pemain Persib, Vladimir Vujovic, yang menarik Bruno Lopez.

Wasit memberikan kartu kuning, namun karena protes yang berlebihan maka Vujovic diberikan kartu merah tepat pada menit ke-83.

Pertandingan sempat terhenti sebentar karena protes keras dilayangkan kubu Persib. Namun setelah laga dinyatakan berakhir, skor tidak berubah lagi, Persija menang 1-0 atas Persib Bandung.

Dengan kemenangan ini Persib berhasil menembus lima besar tepatnya diperingkat 5 klasemen dengan total 58 poin. Sedangkan Persib tertahan diurutan 11 dengan 41 poin.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany; Ismed, Willian, Maman, Rezaldi; Sandi Sute; Rohit Chand; Ramdani Lestaluhu; Rudi Widodo, Bruno Lopes, Bambang Pamungkas

Persib Bandung: M. Nathsir; Supardi, Vujovic, Jufriyanto, Tony Sucipto; Kim Kurniawan, Hariono, Michael Essien; Febri Hariyadi, Maitimo; Ezechiel

Live Streaming

Berikutnya, Persib Bandung akan tandang ke markas Pusamania Borneo FC di Stadion Mulawarman, Bontang, pada Rabu (8/11) menyelesaikan laga tunda Liga 1 sebelumnya. Selanjutnya pada pekan terakhir Persib akan menjamu Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (11/11).

Sedangkan Persija Jakarta akan menutup kompetisi Liga 1 2017 pekan ke-34 dengan bermain di kandang Bhayangkara FC yang notabene merupakan kandang mereka juga, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (10/11).

Jadwal Live Streaming Lengkap Persib Bandung dan Persija Jakarta di Liga 1 2017:

Rabu, 8 November 2017 (Pukul 15.00 WIB) – Pusamania Borneo FC Vs Persib Bandung

Jumat, 10 November 2017 (Pukul 15.00 WIB) – Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta

Sabtu, 11 November 2017 (pukul 18:30 WIB) – Persib Bandung vs Perseru Serui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here