Hasil Liga 1 13 Oktober : Mitra Kukar vs Persipura

Siaran Langsung Perseru vs Persipura | Live Streaming Radio RRI Pekan 31 Liga 1
Tim Mutiara Hitam siap mengamankan tiga poin dalam laga pekan 31 Perseru Serui vs Persipura Jayapura Minggu (22/10/2017)

NontonBolaJo.com – Hasil Liga 1 Gojek Traveloka, Jumat (13/10/2017) antara Mitra Kukar vs Persipura Jayapura berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu.

Berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, tuan rumah kalah telak oleh Persipura dengan skor sangat memalukan 0-5. Addison Alves dan Osvaldo Haay mencetak masing-masing dua gol, sedangkan Prisca Womsiwor menambah satu gol lagi.

Gol Mutiara Hitam diraih pertama kali oleh tembakan keras Addison pada menit ke-19. Dari sudut sempit, pemain asal Brasil itu berhasil memanfaatkan bola yang diumpan oleh kapten Boaz Solossa.

Gol kedua tercipta pada menit ke-35 oleh Prisca Womsiwor. Mendapat umpan Ian Kabes, Prisca melepaskan tembakan datar dari luar kotak penalti. Hasilnya, gawang yang dijaga Gerri Mandagi kembali bergetar.

Skor sementara menjadi 2-0 untuk Persipura dan bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Addison membuat Naga Mekes terkejut. Pasalnya pertandingan baru berjalan dua menit, sundulan bola Addison yang sempat membentur lawan akhirnya sukses masuk ke gawang Gerri.

Tertinggal 0-3, Mitra Kukar berusaha bangkit dan membangun serangan. Sayang pertahanan tim asuhan Wanderley Junior sangat kokoh. Sebaliknya Osvaldo malah mencetak gol keempat bagi Persipura dimenit ke-73.

Memasuki menit terakhir babak kedua, pertahanan tuan rumah goyah. Melalui serangan balik yang cepat hasil umpan Boaz, Osvaldo mampu menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melesakkan gol.

Skor 0-5 tak bisa dibalas lagi karena wasit sudah meniup peluit tanda pertandingan pekan ke-29 liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, berakhir.

Hasil kemenangan besar ini mengantar Persipura ke peringkat tiga klasemen sementara liga 1 dengan torehan 53 poin. Posisi ini masih bisa tergeser lagi menanti hasil pertandingan Madura United yang akan menjamu Pusamania Borneo FC malam hari ini, Jumat 13 Oktober 2017, di Stadion Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, pukul 18:30 WIB.

[Live Streaming Madura United vs Borneo FC, Kembalinya Peter Odemwingie !]

Susunan Pemain (starter eleven) kedua tim :

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Zikri Akbar, Jorge Gotor, Herwin Tri Saputra, Wiganda Pradika; Mohamed Sissoko, Inkyun Oh; Bayu Pradana, Muhammad Bahtiar, Hendra Bayauw; Marclei Cesar

Pelatih: Yudi Suryata

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Rony Beroperay, Yohanis Tjoe, Mauricio Maciel; Yan Pietr, Nelson Alom, Ian Kabes; Addison Alves, Boaz Solossa, Friskan Womsiwor

Pelatih: Wanderley Junior

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here