Hasil Latihan Bebas (FP3) MotoGP Inggris 2017 : Awan Mendung Mulai Mengancam

NontonBolaJo.com – Hasil Latihan Bebas (FP3) MotoGP Inggris 2017 : Awan Mendung Mulai Mengancam. Dua latihan bebas telah diselesaikan di hari Jumat. Kini para pembalap kembali mendapat kesempatan mengikuti sesi latihan bebas ketiga (FP3) di sirkuit Silverstone, hari Sabtu (26/8/2017), mulai pukul 15:55 WIB.

Tidak seperti dua latihan bebas sebelumnya, cuaca berawan menaungi sirkuit Silverstone jelang FP3. Bahkan beberapa jejak basah tampak di sejumlah titik di lintasan.

Kondisi cuaca tak menentu inilah yang membuat para pembalap melakukan uji coba pergantian motor (bike-swap) untuk mengantisipasi terjadinya balap flag-to-flag dalam final race hari Minggu malam (27/8/2017). Sesi uji coba tersebut telah dilakukan seusai FP2, dimana Cal Crutchlow berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2’00,897.

Hasil Top 10 FP2 MotoGP Inggris 2017 : Crutchlow, Rossi, Vinales, A Espargaro, Marquez, Lorenzo, P Espargaro, Zarco, Dovizioso, Redding.

Sering Dilihat:  Live Streaming Barcelona vs Espanyol, Siaran Langsung LaLiga SCTV (10/9/2017)

Ke-10 pembalap teratas tersebut telah berpotensi, belum pasti, lolos secara otomatis ke kualifikasi 2 (Q2) untuk memperebutkan pole position. Namun, catatan waktu di FP3 menjadi penentuan terakhir 10 pembalap yang lolos ke perebutan pole position, sedangkan 13 pembalap lainnya wajib mengikuti Q1 untuk memperebutkan 2 spot terakhir di Q2.

Jadi, siapa saja 10 pembalap teratas yang dapat lolos ke kualifikasi 2 ? Siapa yang mampu mengalahkan catatan waktu Crutchlow di FP2 ?

Awal yang lambat di FP3 dengan keputusan sebagian besar pembalap untuk bertahan di pit. Kondisi cuaca mendung dengan tiupan angin sepoi-sepoi dan beberapa titik basah di lintasan sepertinya membuat pembalap masih enggan untuk mengikuti FP3.

Sering Dilihat:  Hasil FP2 MotoGP San Marino Italia 2017 : Rindu Pada Rossi

Rossi, Zarco, dan Bautista menjadi 3 pembalap pertama yang berlatih di lintasan. Selanjutnya Bautista kembali ke pit dan gantian Miller yang turun ke lintasan. Kemudian diikuti oleh Rabat dan Pedrosa.

Marquez akhirnya melesat ke lintasan dan tidak lama kemudian memimpin dengan catatan waktu tercepat di FP3. Namun catatan waktu 2 menit 03,240 masih jauh dibandingkan catatan waktu terbaiknya di FP1 dan FP2.

Di menit-menit terakhir, Zarco berhasil melesat dan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 01,734 detik. Diikuti Vinales dan Folger.

Hasil FP3 MotoGP Inggris 2017 Top 10 : Zarco, Vinales, Folger, Dovizioso, Petrucci, Crutchlow, Marquez, P Espargaro, Pedrosa, Redding.

Hasil Top 10 menurut kombinasi waktu : Crutchlow, Rossi, Vinales, A Espargaro, Marquez, Lorenzo, Zarco, P Espargaro, Dovizioso, Redding. Kesepuluh pembalap ini lolos ke kualifikasi 2 untuk perebutan pole position.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.