Hasil Latihan Bebas (FP2) MotoGP Inggris 2017 : Crutchlow Yang Tercepat, Rossi Kedua

NontonBolaJo.com – Hasil Latihan Bebas (FP2) MotoGP Inggris 2017 : Crutchlow Yang Tercepat, Rossi Kedua. Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat di FP1. Kini seluruh pembalap MotoGP akan mengikuti latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Inggris 2017 di sirkuit Silverstone, Jumat (25/8/2017), mulai pukul 20:05 WIB.

Vinales kembali tampil gemilang di sirkuit Silverstone setelah tahun lalu berhasil meraih gelar juara pertama di MotoGP Inggris 2016. Tidak hanya Vinales, Cal Crutchlow dan Valentino Rossi yang tahun lalu mengakhiri final race di posisi 2 dan 3 pun terlihat kompetitif dengan mengakhiri FP1 di urutan ke-3 dan ke-5.

Keberhasilan Vinales di FP1 diraih pada menit-menit terakhir, setelah pembalap asal Spanyol tersebut berhasil menyalip catatan waktu Jorge Lorenzo yang sempat nyaman menjadi yang tercepat. Sedangkan pemimpin kejuaraan, Marc Marquez, mengakhiri FP1 di urutan ke-4.

Sering Dilihat:  Marc Marquez Juara MotoGP Jerman 2017, Ambil Alih Puncak Klasemen

Hasil FP1 MotoGP Inggris 2017 Top 10 : Vinales (2’02,130), Lorenzo (+0,519), Crutchlow, Marquez, Rossi, Bautista, Zarco, A Espargaro, Redding, Dovizioso.

Selanjutnya, siapa pembalap tercepat di FP2 ? Tentu pertanyaan ini akan terjawab setelah para pembalap mengakhiri latihan bebas kedua malam hari ini di sirkuit Silverstone.

Marc Marquez mengawali FP2 dengan kurang menyenangkan. Crash keras dialami Marquez di menit-menit awal FP2 hingga sang juara dunia MotoGP 2016 nampak sedikit kesakitan. Namun masih dapat melanjutkan latihan dengan motor keduanya.

Cal Crutchlow nampak kuat di FP2 dan berhasil menjadi yang tercepat setelah 10 menit pertama berlangsung. Posisi Top 10 ditempati Crutchlow, Rossi, Vinales, A Espargaro, Dovizioso, Abraham, Iannone, Redding, Miller.

Sementara itu, setelah mengalami crash, Marquez sempat terperosok ke urutan 22. Namun sesaat setelah kembali ke lintasan, sang ‘Baby Alien’ langsung melesat pesat hingga menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 01,611 detik, menggeser Crutchlow ke urutan 2.

Sering Dilihat:  Vinales Gagalkan Target Rossi, Rebut Pole Position Di MotoGP Italia 2017

Posisi Marquez tak tergoyahkan meskipun Crutchlow terus berusaha mengejar catatan waktunya. Namun kondisi berubah setelah Marquez mengalami crash kedua kalinya. Kali ini di tikungan 13. Crutchlow berhasil kembali menempati puncak posisi hingga akhir FP2.

Rossi pun melesat ke posisi kedua setelah sebelumnya sempat terlempar di luar Top 10. Vinales mengakhiri latihan bebas ketiga di posisi ketiga.

Hasil FP2 MotoGP Inggris 2017 posisi 10 besar : Crutchlow (2’00,897), Rossi (+0,241), Vinales, A Espargaro, Marquez, Lorenzo, P Espargaro, Zarco, Dovizioso, Redding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.