Hasil Laga Persahabatan Internasional 24/3/2018: Gol Telat Ronaldo Dan Absennya Messi

Timnas Brasil, Argentina, Portugal, Inggris, dan Kolombia berhasil meraih kemenangan dalam laga persahabatan internasional yang digelar sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari 23-24 Maret 2018 WIB.

Duel persahabatan antara tim tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia vs Brasil berakhir dengan skor 0-3 untuk keunggulan Canarinho yang seluruhnya tercetak di babak kedua lewat aksi bek Inter Milan Miranda, serta duo pemain Barcelona Philippe Coutinho dan Paulinho.

Sedangkan diantara lima laga persahabatan sorotan akhir pekan ini, hanya laga antara Jerman vs Spanyol yang berakhir imbang 1-1 setelah La Furia Roja sempat unggul lewat gol dini Rodrigo yang kemudian mampu dimentahkan lewat gol Thomas Muller di menit ke-35.

Baik Jerman maupun Spanyol terus berjuang membongkar pertahanan lawan dan keduanya memiliki beberapa peluang untuk memenangkan pertandingan.

Dua kiper tangguh David De Gea (Manchester United) dan Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona) pun sama-sama mendemonstrasikan reputasi mereka sebagai dua kiper terbaik dunia membuat skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Sementara itu, duel antara Portugal vs Mesir terbilang penuh kejutan setelah aksi dua gol telat striker Real Madrid Cristiano Ronaldo berhasil membungkam perlawanan Mesir yang lebih dahulu unggul lewat gol Mohamed Salah di menit ke-56.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Rusia vs Spanyol | Live Stream Laga Persahabatan 14/11/2017

Keberhasilan striker Liverpool tersebut menyematkan bola di gawang Portugal membuat skuad asuhan Hector Cuper unggul nyaris di sepanjang babak kedua hingga akhirnya gol sundulan Ronaldo pada menit 90+2 berhasil menyamakan kedudukan.

Tidak berhenti sampai di situ, sang CR7 kembali membuat kejutan mencetak gol kemenangan dengan memanfaatkan tendangan bebas Ricardo Quaresma di menit 90+4, yang meskipun berbau offside namun disahkan lewat Video Assistant Referee sebagai sebuah gol.

Di pertandingan lainnya, Argentina berhasil menaklukan Italia dua gol tanpa balas yang dicetak oleh Manuel Lanzini dan Ever Banega tanpa keterlibatan Lionel Messi dalam pertandingan tersebut.

Pelatih Jorge Sampaoli memilih untuk menempatkan pasangan Luis Suarez di Barcelona tersebut di bangku cadangan dan menurunkan striker Juventus Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak La Albiceleste saat menghadapi tim Azzurri.

Selanjutnya, duel antara Belanda vs Inggris berujung dengan kemenangan The Three Lions melalui gol tunggal Jesse Lingard (Manchester United) yang disematkan di menit ke-59 tanpa balas.

Sering Dilihat:  Nonton TV Online - Live Streaming Milan vs Real Betis, Siaran Langsung Laga Persahabatan 2017

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama kali direbut Timnas Inggris atas Belanda setelah gagal menang dalam tujuh pertemuan h2h sebelumnya sejak Euro 1996, sementara bagi Lingard ini adalah gol internasional perdananya untuk timnas.

Terakhir, gol Olivier Giroud (Chelsea) dan Thomas Lemar (AS Monaco) sempat membawa Prancis unggul sebelum kemudian Kolombia berhasil menyamakan kedudukan lewat Luis Muriel (Sevilla), Falcao (AS Monaco), dan bahkan merebut kemenangan melalui gol penalti Juan Quintero (Gijon) lima menit sebelum pertandingan berakhir.

Hasil International Friendly Match 23-24/3/2018

Rusia 0-3 Brasil
Jerman 1-1 Spanyol
Argentina 2-0 Italia
Belanda 0-1 Inggris
Portugal 2-1 Mesir
Prancis 2-3 Kolombia

Jadwal Friendly Match Selanjutnya

Di laga persahabatan internasional selanjutnya yang berlangsung tengah minggu depan akan mempertemukan Portugal vs Belanda dan Rusia vs Prancis hari Selasa (27/3/2018).

Selanjutnya, pada hari Rabu (28/3/2018) giliran tiga laga sorotan lainnya yang akan mempertemukan Jerman vs Brasil, Inggris vs Italia, dan Spanyol vs Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.