Hasil LA Galaxy vs Manchester United 2-5, Sepasang Gol Rashford Dan Dos Santos

Laga Persahabatan MU vs Real Salt Lake
Hasil Duel Laga Persahabatan MU vs Real Salt Lake 18 Juli 2017

NontonBolaJo.com – Pertandingan persahabatan antara LA Galaxy vs Manchester United usai digelar pagi ini, Minggu (16/7/2017), di Stubhub Center, Carson, California. MU berhasil menang dengan skor 5-2, diantaranya melalui sepasang gol dari Marcus Rashford di babak pertama.

Jose Mourinho memilih susunan line up 11 pemain awal untuk menghadapi LA Galaxy tanpa kehadiran dua rekrutan barunya, Victor Lindelof dan Romelu Lukaku. Marcus Rashford dipercaya sebagai ujung tombak dari skuad yang dipimpin oleh sang kapten Michael Carrick di babak pertama.

Sementara itu, pilihan menarik pun ditampilkan pelatih LA Galaxy, Curt Onalfo, untuk menghadapi The Red Devils. Nampak Onalfo memberikan kesempatan pada pemain-pemain muda untuk mengisi susunan line up 11 pemain awal, sementara nama-nama seperti Ashley Cole hingga Giovani Dos Santos ‘disimpan’ untuk babak selanjutnya.

Susunan Line-up 11 pemain LA Galaxy vs Manchester United :

LA Galaxy Starting XI (4-4-2) : Kempin; Smith, Steres, Arellano, Diallo; Jamieson IV, Garcia, Villarreal, Mendiola; Lassiter, McInerney. Pelatih : Curt Onalfo.

Manchester United Starting XI : De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Blind, Carrick, Ander Herrera, Fellaini, Lingard, Mata, Rashford. (Babak kedua : J Pereira, Fosu-Mensah, Tuanzebe, Lindelof, Bailly, Darmian, Pogba, A Pereira, Mkhitaryan, Martial, Lukaku). Pelatih : Jose Mourinho.

Sesaat sebelum laga uji coba dimulai, Mourinho mengungkapkan strateginya untuk menghadapi LA Galaxy. MU bermain dengan tiga bek tengah yakni Daley Blind, Chris Smalling, dan Phil Jones. Antonio Valencia dan Lingard bermain sebagai bek sayap.

“Kami akan memainkan sebuah sistem yang baru untuk kami dan sangat penting melihat bagaimana kami dapat mengatasinya karena ini akan sulit. Ini tidak akan menjadi sistem utama kami, kami selalu sebuah tim yang secara normal bermain dengan empat di belakang, namun selama musim berlangsung kami mungkin membutuhkannya.

“Musim lalu kami perlu melakukan ketika melawan Rostov di kandang dan tandang, jadi mungkin kami perlu mengadaptasi di beberapa pertandingan dan pra musim adalah khususnya untuk ini, terutama di pra musim kedua, yakni saat ini. Kami akan mencoba apa yang kami lakukan dalam latihan di beberapa hari pertama ini,” tutur Mourinho.

Saat pertandingan dimulai, hanya butuh waktu sekitar 2 menit bagi Rashford untuk mengoyak gawang The Galaxy melalui umpan dari Lingard. Dan striker berusia 19 tahun tersebut kembali melesakkan bola ke gawang yang dijaga oleh kiper Jon Kempin untuk kedua kalinya di menit ke-20 melalui kerjasamanya dengan Herrera dan Mata.

Enam menit kemudian giliran Marcos Fellaini mendapat kesempatan mengoyak gawang LA Galaxy lewat umpan dari Ander Herrera. Di menit-menit terakhir babak pertama, Rashford nyaris mencetak hattrick, namun sayang bola melesat di atas mistar gawang. Skor 0-3 untuk keunggulan MU bertahan hingga babak pertama selesai.

Seperti janji Mourinho, MU menampilkan 11 pemain berbeda di babak kedua. Dua rekrutan teranyar The Red Devils, Lukaku dan Lindelof mengawali debut non-resmi pada babak kedua antara LA Galaxy vs MU. Sementara itu, gelang kapten menghiasi lengan Pogba seiring absennya Carrick.

Gol perdana di babak kedua datang dari Henrikh Mkhitaryan di menit ke-67 setelah Anthony Martial menggiring bola ke jantung pertahanan The Galaxy. Sedangkan lima menit kemudian, Martial pun sukses mencetak gol kelima lewat permainan cantik Timothy Fosu-Mensah.

Namun selanjutnya dua gol beruntun disematkan Giovani dos Santos di gawang MU. Di menit 79 dos Santos berhasil menaklukkan kiper Joel Pereira lewat umpan bola dari Alessandrini. Selanjutnya di menit ke-88 kembali dos Santos berhasil menyematkan gol kedua setelah Lindelof kurang sempurna menghalau bola di udara. Laga persahabatan antara LA Galaxy vs MU pun berakhir dengan skor 2-5.

Meskipun Lukaku gagal menyumbangkan gol di penampilan perdananya bersama MU, namun Mourinho membela mantan anak buahnya di Chelsea tersebut. “Dia tidak mencetak gol namun dia bermain lebih baik dibandingkan orang yang mencetak gol,” tegas Mourinho.

Selanjutnya Manchester United akan menghadapi Real Salt Lake di laga uji coba kedua dalam tur Amerika 2017. Pertandingan antara RSL vs MU dijadwalkan berlangsung hari Senin (17/7/2017) waktu setempat di Rio Tinto Stadium, Utah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here