Hasil Kualifikasi Piala Asia 2018 : Timnas U-19 Indonesia Libas Timor Leste 5-0, Egy Hatrik

Timnas Indonesia U-19
Timnas U19 Indonesia vs Brunei di Piala AFF U-18 2017 (sumber AFF)

NontonBolaJo.com – Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Timnas U-19 Timor Leste dalam laga Kualifikasi PIala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Korea Selatan, Kamis (2/11/2017).

Tim Garuda Nusantara menang dengan skor 5-0 atas Timor Leste setelah melalui pertarungan yang cukup rumit dan menegangkan karena perlawanan yang diberikan lawan sangat kuat.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. Timnas Indonesia yang tampil tanpa Egy Maulana Vikri sebenarnya menguasai permainan namun cukup kesulitan menembus pertahanan Timor Leste.

Beberapa kali peluang tercipta namun gagal menghasilkan gol. Menit 20 dan 39 Muhammad Luthfi sempat mendapat peluang, sayang tendangannya masih melambung tipis dari gawang Timor-Leste dan yang kedua membentur tiang atas gawang.

Masuk babak kedua, coach Indra Sjafri mengganti pemain. Saddil Ramdhani dan Egy Vikri dimasukkan untuk menambah daya gempur timnas U-19 Indonesia.

Tekanan terus diberikan dan kesempatan terbuka ketika Saddil menggocek lawan diluar kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Gol pertama pun terjadi di menit ke-52 oleh Saddil Ramdhani membuka kebuntuan.

Unggul satu kosong, pemain Indonesia usia 19 tahun ini tambah semangat untuk menambah gol baru. Peluang akhirnya terbuka kembali setelah Hanis Saghara mencetak gol kedua pada menit ke-60.

Pemain nomor punggung 19 itu dengan kaki kiri berhasil menyontek dan bola melambung di atas kepala Kiper Timor-Leste, Fernando. Skor sementara menjadi 2-0 untuk timnas Indonesia U-19.

Timor Leste tampak meningkatkan serangannya. Mengandalkan kekuatan lari yang sangat cepat, para pemain Timor Leste beberapa kali mendapat peluang melalui serangan balik.

Namun pemain Indonesia tidak gentar. Malah gol ketiga terjadi pada sisa 5 menit terakhir pertandingan. Egy Maulana mendapat umpan manis berlari mengejar bola di kotak penalti dan melepaskan tendangan pelan namun mengarah tepat ke gawang Timor Leste.

Menit ke-88 terjadi pelanggaran diluar kotak Timor Leste. Hukuman tendangan bebas dieksekusi oleh Egy Maulana dan bola berhasil melewati samping kanan pagar betis menuju bebas ke gawang lawan.

Jelang berakhirnya pertandingan, pertahanan Timor Leste makin lemah dan dengan mudah ditembus. Egy kembali mencetak gol mudah pada menit ke-91.

Gol ketiga Egy menjadi penutup pertandingan dan skor akhir 5-0 untuk Indonesia menang atas Timor Leste. Indonesia memuncaki klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan enam poin.

Live Streaming

Berikutnya, Timnas U-19 Indonesia akan melawan Korea Selatan pada Sabtu (4/11) dan Malaysia pada Senin (6/11).

Jadwal Live Streaming Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala AFC U-19:

Sabtu, 4 November 2017 (Pukul 13.00 WIB) – Korea Selatan Vs Indonesia

Senin, 6 November 2017 (Pukul 10.00 WIB) – Malaysia Vs Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here