Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2018: Zarco Rebut Pole Position, Rossi Kedelapan

Johann Zarco berhasil merebut pole position dengan menjadi yang tercepat di kualifikasi 2 MotoGP Qatar 2018 lewat catatan waktu 1 menit 53,680 detik.

Sebelumnya, Jack Miller berhasil menjuarai Q1 di seri perdana MotoGP Qatar 2018, diikuti oleh Maverick Vinales.

Perebutan pole position diawali dengan babak kualifikasi 1 yang berlangsung pada Sabtu 17 Maret 2018 malam di Losail International Circuit, diikuti 14 pembalap termasuk juara dunia ketiga MotoGP musim lalu, Maverick Vinales.

Vinales melesat cepat sejak awal Q1 untuk memastikan diri menjadi salah satu dari dua pembalap tercepat yang dapat mengikuti Q2.

Perjuangan Vinales berhasil meskipun gagal menjuarai Q1 setelah Jack Miller sukses mencatatkan waktu lebih cepat 0,003 detik dibandingkan rekan Valentino Rossi tersebut tepat di detik-detik terakhir.

Sering Dilihat:  Kala Rossi 'Takut' Sambut MotoGP Spanyol 2017 Di Sirkuit Barcelona Catalunya

Kualifikasi 2 pun siap digelar diikuti 12 pembalap yang terdiri atas Dovizioso, Petrucci, Rins, Lorenzo, Iannone, Marquez, Pedrosa, Crutchlow, Rossi, Zarco, Miller, dan Vinales.

Iannone dan Rins sempat memimpin di menit-menit awal Q2, namun Marquez berhasil melesat ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 54,368 detik.

Namun Marquez hanya berhasil memimpin beberapa saat sebelum Andrea Dovizioso beraksi menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 54,074 detik.

Vinales dan Rossi masih tertahan di urutan 8 dan 9, Dovizioso, Marquez, Crutchlow, Miller, dan Zarco berada di urutan lima teratas pada 5 menit jelang akhir Q2, sebelum seluruh pembalap kembali ke pit untuk mempersiapkan pertarungan terakhir.

Urutan lima besar tersebut tidak berubah hingga 2 menit terakhir di Q2, Dovizioso dan Marquez masih menempati dua posisi terdepan.

Sering Dilihat:  Ini Daftar Skuad Timnas U-16 Indonesia Di Kualifikasi Piala AFC U-16 2018

Lorenzo memacu motor balapnya dan berhasil melesat ke urutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 54,431 detik, namun selanjutnya digantikan oleh Pedrosa yang mencatatkan waktu 1 menit 54,368 detik.

Pada detik-detik terakhir Zarco dan Petrucci mulai mengincar posisi teratas hingga akhirnya berhasil pole position pun direbut oleh… Johann Zarco dengan 1 menit 53,680 detik, diikuti Marquez dan Petrucci.

Baca hasil lengkap Kualifikasi MotoGP Qatar disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.