Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello Italia 2018: Valentino Rossi Rebut Pole Position Plus Pecahkan Rekor!

Valentino Rossi berhasil merebut pole position di seri keenam MotoGP Mugello Italia 2018 yang digelar Sabtu 2 Juni 2018. The Doctor pun memecahkan rekor lap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46,208 detik.

Bagi Rossi, ini adalah pole position pertamanya sejak terakhir berhasil meraih pole position di Jepang pada tahun 2016. Secara keseluruhan, pemilik nomor balap VR46 tersebut telah menorehkan 65 pole position di Grand Prix, ke-55 di kelas premier.

“Ini luar biasa karena ini sebuah kejutan. Hari ini lapnya luar biasa, perasaan luar biasa. Besok akan menjadi lebih sulit, namun pastinya saya menikmati momen ini,” tutur Rossi.

Dua pembalap yang akan menemani Rossi di baris terdepan posisi start pada final race adalah Jorge Lorenzo (+0,035) dan Maverick Vinales (+0,096). Sementara Andrea Iannone, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez menempati baris kedua.

Bagi Vinales, ini adalah hasil yang luar biasa mengingat dirinya tidak berhasil tampil maksimal di FP3 hingga harus melewati perebutan dua posisi teratas di Q1 untuk dapat berkompetisi merebut pole position di kualifikasi 2.

Sering Dilihat:  Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2017: Crash, Marquez Tetap Raih Pole Position

“Di pagi hari kami melaju dengan cara yang keliru… Saya pikir lapnya bagus, kami dapat meningkat,” kata Vinales.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Lengkap di Pengentau.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.