Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017, Marquez Pole Position Dan Rossi Ke-2

NontonBolaJo.com – Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2017, Marquez Pole Position Dan Rossi Ke-2. Selain final race, sesi lainnya yang sangat menegangkan ialah perebutan pole position melalui kualifikasi. Setelah menuntaskan 4 latihan bebas, babak kualifikasi MotoGP Inggris 2017 akan digelar Sabtu malam (26/8/2017) mulai pukul 20:10 WIB.

Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat di FP1, Cal Crutchlow tercepat di FP2, sedangkan Johann Zarco melesat cepat di FP3. Ketiga pembalap tersebut secara otomatis memastikan diri lolos ke kualifikasi 2 untuk langsung memperebutkan pole position bersama 7 pembalap lainnya.

Namun tidak demikian bagi 13 pembalap lainnya yang gagal masuk ke posisi Top 10 secara kombinasi waktu FP1, FP2, dan FP3. Para pembalap harus mengikuti babak kualifikasi pertama (Q1), memperebutkan dua posisi teratas, lalu bergabung dengan 10 pembalap lainnya untuk langsung mengikuti Q2 guna perebutan pole position.

Sering Dilihat:  Klasemen Liga 1 Indonesia Gojek Traveloka 2017 Tanggal 7 Agustus

Kualifikasi Motogp Q1

Ke-13 pembalap yang harus mengikuti Q1 ialah Iannone, Rins, Folger, Bautista, Abraham, Baz, Petrucci, Pedrosa, Miller, Barbera, Rabat, Smith, Lowes.

Baz sempat menjadi yang tercepat, diikuti Lowes. Namun pada 9 menit terakhir, dua posisi teratas terus ditempati Folger dan Pedrosa.

Akhirnya Pedrosa berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 2’00,830, diikuti Folger. Kedua pembalap lolos ke kualifikasi 2.

Kualifikasi Motogp Q2

Ke-12 pembalap yang harus mengikuti Q2 ialah Crutchlow, Rossi, Vinales, Aleix Espargaro, Marquez, Lorenzo, Zarco, Pol Espargaro, Dovizioso, Redding, Pedrosa, Folger.

Crutchlow mencoba merebut pole position, melesat pesat di awal Q2. Namun Marquez langsung menempati posisi puncak dengan catatan waktu 2 menit 00,106 detik. Bahkan motor balapnya terlihat berguncang-guncang.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Bola MNCTV Everton vs Swansea Pekan 18 Liga Inggris 2017: Bolasie 'Comeback'?

Vinales berusaha menempel ketat catatan waktu Marquez, di urutan kedua dengan 2’00,485. Namun Rossi masih di posisi ke-8.

Menit-menit terakhir, Marquez berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 1’59,941. Diikuti Rossi di urutan ke-2 dengan 2’00,025.

Hasil Q2 MotoGP Inggris 2017 : Marquez, Rossi, Crutchlow, Vinales, Lorenzo, Dovizioso, Pedrosa, Zarco, A Espargaro, Folger, P Espargaro, Redding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.