Hasil Indonesia vs Thailand Skor 0-1 Babak Pertama

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia tertinggal 1 gol dari Thailand dalam babak pertama pertandingan Grup B SEA Games 2017. Kedua tim tampil agresif dan saling menyerang dalam laga antara Indonesia vs Thailand yang berlangsung sore hari ini, Selasa (15/8/2017), di Shah Alam Stadium, Selangor.

Timnas Indonesia langsung melancarkan serangan sejak awal babak pertama. Penampilan agresif Tim Garuda Muda menciptakan peluang di menit ke-8 ketika aksi Febri Haryadi dijegal keras oleh bek Thailand sehingga berbuah tendangan bebas.

Memanfaatkan tendangan bebas, Hargianto berusaha menaklukkan kiper Thailand lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang bola masih melambung di atas gawang.

Lima menit kemudian, giliran Thailand mendapat celah di lini pertahanan Indonesia. Ancaman Thailand dari sayap kanan gawang berhasil dihalau oleh bek Indonesia. Namun bola kembali jatuh ke kaki pemain Thailand yang langsung menendang keras ke arah gawang.

Sering Dilihat:  LIVE STREAMING Indonesia vs Thailand Timnas U-19, Semifinal Piala AFF U-18 (15/9/2017)

Aksi kiper Kartika Ajie yang kurang sempurna menghalau bola langsung dimanfaatkan oleh Chaiyawat Buran di menit ke-13. Skor sementara berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Thailand.

Tertinggal 1 gol tidak membuat Tim Garuda Muda melemah. Serangan demi serangan gencar menekan gawang Thailand. Kesempatan datang di menit ke-18 ketika Evan Dimas dijegal di dalam kotak penalti. Namun wasit menolak memberikan hadiah penalti.

Meskipun mendominasi jalannya pertandingan babak pertama, namun Timnas Indonesia belum berhasil mengoyak gawang Thailand. Bahkan beberapa kali The War Elephants mengancam gawang Indonesia pada jelang akhir babak pertama.

Kiper Kartika Ajie pun harus ‘berjibaku’ untuk menghadang laju bola ke gawangnya. Di menit ke-40 kiper Indonesia tersebut sempat terjatuh akibat dilanggar pemain Thailand, namun masih mampu meneruskan pertandingan.

Sering Dilihat:  Prediksi Indonesia vs Filipina : Menang Untuk HUT RI Ke-72

Di menit ke-44, Marinus mendapat peluang emas lewat umpan dari sayap kiri. Sayangnya sundulan Marinus masih melambung ke atas gawang Thailand. Tepat di menit terakhir babak pertama, giliran Osvaldo Hay mendapat celah, melesat menggiring bola melewati bek Thailand dan memberi umpan manis pada David Maulana. Namun tendangan David Maulana masih melebar ke kanan gawang.

Hasil skor 0-1 untuk keunggulan Thailand menutup babak pertama. Bagaimana aksi Indonesia vs Thailand di babak kedua ? Nantikan kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.