Hasil Indonesia vs Fiji Imbang Tanpa Gol

NontonBolaJo.com – Laga persahabatan internasional antara Timnas Indonesia vs Fiji berakhir dengan skor kacamata 0-0. Meskipun mendominasi penguasaan bola, namun skuad asuhan Luis Milla tidak berhasil meraih kemenangan di FIFA Matchday pada hari Sabtu, 2 September 2017, di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Diperkuat oleh sederet pemain handal di lini serang termasuk Boaz Solossa, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, serta Andik Vermansyah, Timnas Indonesia menguasai bola sebanyak 57 persen di babak pertama. Namun ketatnya lini pertahanan Fiji membuat skuad Garuda hanya berhasil menciptakan satu serangan on target diantara 11 tembakan bola.

Bula Boys terbilang tidak berhasil menciptakan serangan tajam hingga babak pertama usai. Meskipun demikian, tidak satupun serangan Timnas Indonesia berhasil mengoyak gawang yang dijaga kiper Simione Tamanisau.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Christophe Gamel nampak lebih nyaman mengikuti ritme permainan. Bahkan di awal babak kedua Remueke Takiete nyaris membobol gawang Indonesia lewat tendangan bebas yang melesat tipis ke atas mistar gawang.

Sering Dilihat:  Posisi Timnas Indonesia Di Klasemen Sementara Sepak Bola SEA Games 2017

Sementara Luis Milla pun langsung melakukan perubahan strategi sejak awal babak kedua dengan menurunkan Abdul Rahman, Rizky Rizaldi Pora, dan Adam Alis untuk menggantikan Johan Alfarizi, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Beberapa menit kemudian giliran Tim Merah Putih yang mendapat peluang lewat kerjasama Boaz dan Rizky Pora. Namun sang kapten tidak berhasil menuntaskan umpan matang yang disodorkan dan hanya berbuah tendangan gawang.

Jual beli serangan kerap terjadi di babak kedua. Setelah di menit ke-61 nyaris I Gede Sukadana berhasil mengoyak gawang Fiji lewat tendangan jarak jauh, empat menit kemudian giliran Boaz menembak bola secara akurat ke gawang Fiji, namun masih bisa diamankan Simione Tamanisau.

Di menit ke-66 giliran Fiji yang melakukan serangan beruntun. Epeli Saukuru nyaris berhasil menyematkan bola ke gawang Indonesia, hanya melenceng sedikit dari gawang. Dua menit kemudian Setareki Waqanitoga melesatkan bola kencang dari luar kotak penalti.

Sering Dilihat:  Persiapan MU vs Chelsea Diwarnai Peringatan Jose Mourinho Untuk Pogba!

Peluang emas lagi-lagi tercipta bagi Indonesia di menit ke-70. Umpan manis dari Rizky Pora dan Adam Alis gagal diselesaikan oleh Boaz maupun Andik. Bola yang ditendang keras Andik hanya berakhir di sisi kiri gawang.

Andik dan I Gede Sukadana akhirnya ditarik keluar dan digantikan Manahati Lestusen dan M Rahmat. Selanjutnya berturut-turut Boaz Solossa dan Benny Wahyudi pun digantikan Slamet Nur Cahyo dan Lerby Eliandri. Namun hingga 7 menit injury time di babak kedua berakhir, skor tidak berubah 0-0.

Ini adalah hasil imbang ketigakalinya dari tiga pertemuan head to head antara Indonesia vs Fiji. Sementara bagi Timnas Indonesia, hasil imbang tanpa gol ini adalah yang kedua kalinya dialami dalam 4 laga uji coba di tahun 2017. Sebelumnya, Tim Garuda pun mengakhiri laga persahabatan bersama Puerto Rico dengan skor kacamata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.