Hasil Imbang Manchester City vs Everton Jadi Momen Gol Ke-200 Wayne Rooney

NontonBolaJo.com – Everton gagal meraih kemenangan saat mengunjungi Manchester City di pekan ke-2 Liga Inggris yang berlangsung Selasa dini hari (22/8/2017) di Etihad Stadium, Manchester. Namun nama Wayne Rooney tercatat dalam sejarah dengan mencetak gol ke-200.

Mantan bintang Manchester United kembali ke klub asalnya, Everton, melalui jendela transfer musim panas ini. Pesepakbola berusia 31 tahun tersebut membuktikan kepiawaiannya dengan mencetak 2 gol dalam 2 penampilan perdananya bersama The Toffees di musim baru EPL. Bahkan, gol di menit ke-35 saat menghadapi City merupakan gol ke-200 yang dicetak Rooney di kompetisi Premier League.

“Ini menyenangkan. Melakukannya hari ini dalam game yang penting bagi kami, dengan game sulit yang akan datang, ini adalah sebuah momen manis dan saya pikir sebagian Manchester berbaju merah (Manchester United) juga akan menikmatinya,” tutur Rooney pasca pertandingan (22/8/2017).

Nama Wayne Rooney kini bersanding dengan mantan pemain timnas Inggris dan Newcastle United yang juga berhasil mencapai 200 gol di Premier League, Alan Shearer. Bahkan Shearer tercatat mencetak total 260 gol sepanjang karirnya di Liga Inggris (58 diantaranya melalui penalti).

“Untuk bergabung dengan Alan Shearer, jumlah golnya, pastinya banyak yang harus dilakukan untuk mengejar Alan,” canda Rooney. “Namun pastinya ini momen luar biasa dan diharapkan sangat banyak lagi yang akan datang,” imbuhnya.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Huddersfield vs Manchester City | Live Streaming Premier League 26/11/2017

Musim lalu, Rooney jarang mendapat kesempatan turun lapangan ketika berada di bawah kepemimpinan Jose Mourinho di MU. Namun kini bersama pelatih Ronald Koeman, Rooney mendapat posisi sebagai penyerang bagi Everton.

“Manajer telah menjelaskan dirinya ingin memainkan saya di posisi menyerang. Saya telah melakukannya sepanjang karir saya dan yang saya lakukan adalah bermain. Saya tidak banyak bermain tahun lalu dan jika anda tidak banyak bermain, anda tidak memiliki kebugaran untuk bertanding,” jelasnya.

Sementara itu, Koeman mengaku tidak terkejut dengan ‘kebangkitan’ Rooney. Namun sang pelatih sangat menyayangkan terciptanya gol telat dari Raheem Sterling yang membuat Everton hanya berhasil berbagi 1 poin dengan City.

“Saya tidak terkejut tentang Wayne Rooney. Saya tahu bagaimana bersemangatnya dia untuk kembali ke Everton. Kami sangat gembira dia kembali. Di game pertama ketika kami menjamu Stoke di rumah, ada sebuah perbedaan antara dirinya dan yang lain mengenai kepintaran dalam game, cara memandang game, dan juga malam ini dia memiliki dampak besar pada hasil terakhir.

“Kami pergi ke City, selalu sulit (menghadapi) cara mereka bermain namun saya pikir rencana game-nya sempurna. Kami memiliki organisasi pertahanan yang bagus. Kami membiarkan Otamendi dengan bola. Kami memiliki karakter yang bagus melawan De Bruyne dan Silva.

Sering Dilihat:  Manchester United Taklukkan Manchester City Lewat Duo Lukaku-Rashford

“Dengan kualitas yang mereka miliki, mereka selalu dapat menciptakan peluang. Kami mencetak gol dan kini kecewa, unggul 1-0 dan 11 melawan 10. Kami membuat kesalahan di babak kedua. Kami terlalu banyak bermain bola panjang dibandingkan bola pendek.

“Ini adalah kritik untuk semua orang yang berada di lapangan, bukan bek. Bahkan dengan kekurangan satu orang (setelah Kyle Walker mendapat kartu merah) City dengan tim berkualitas tinggi mereka akan menciptakan peluang dan akan bermain. Ini sebuah poin yang bagus, gembira, kami bekerja keras untuk poin itu,” papar Koeman.

Hasil imbang dengan skor akhir 1-1 tersebut membuat Manchester City masih tertahan di posisi ke-5 dalam klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-2. Sedangkan Everton kini berada di posisi ke-8.

Selanjutnya, Manchester City akan mengunjungi Bournemouth di pekan ketiga Liga inggris, sementara Everton menantang juara bertahan EPL musim lalu, Chelsea. Namun sebelumnya The Toffees terlebih dahulu harus mengunjungi klub asal Kroasia, Hadjuk Split, untuk melakoni leg kedua babak play-off Liga Europa pada hari Jumat (25/8/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.