Hasil Imbang Laga Indonesia VS Thailand Dipuji Andik

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia harus berbagi 1 poin bersama Thailand setelah mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1. Menurut Andik Vermansyah, laga antara Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Shah Alam Stadium, Selangor, Selasa sore (15/8/2017) seharusnya dapat dimenangkan oleh Tim Merah Putih.

“Seharusnya, kalau lebih tenang dan bermain lebih simpel, mungkin akan lebih efektif,” kata penyerang sayap Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 tersebut.

Meskipun demikian, Andik memuji keberhasilan Timnas U-22 Indonesia dapat mengimbangi permainan Thailand di laga pembuka Grup B tersebut. Menurutnya, hasil tersebut memperbesar peluang Indonesia untuk lolos ke semi final. Hanya saja, pesepakbola asal Jember yang merumput bersama Selangor FA tersebut berharap Timnas Indonesia dapat lebih tenang dan cermat di pertandingan selanjutnya.

“Laga pertama selalu menegangkan. Selanjutnya, mereka harus lebih tenang. Dengan begitu, saya yakin Indonesia akan memenangi pertandingan-pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Sering Dilihat:  Uruguay vs Prancis Live Stream Trans TV Piala Dunia 6/7/2018: Duel Perdana Babak Perempat Final

Setidaknya ada dua nama pemain yang mendapat pujian khusus dari Andik, yakni Osvaldo Haay dan Yabes Roni. Dalam pertandingan melawan Thailand, Osvaldo sempat mengalami cedera setelah terjatuh di menit ke-83 hingga pelatih Luis Milla memutuskan untuk menggantinya dengan Yabes Roni.

“Osvaldo bermain sangat bagus. Hanya kurang dukungan dari pemain lain. Selain Osvaldo, Yabes Roni juga bagus, sayang dia tidak masuk lebih awal,” ujar Andik, seperti dilansir dari Bola com (15/8/2017).

Sementara itu bagi Thailand, hasil imbang melawan Indonesia memupuskan harapannya untuk dapat memenangkan setiap laga di SEA Games 2017. Hal ini diakui oleh manajer cantik Timnas Thailand, Watanya Wongopasi.

Sering Dilihat:  Live Streaming Bali United vs PS TNI, Siaran Langsung Liga 1 2017 di TV Online Ini

“Ini bukan hasil yang kami inginkan karena kami datang dengan misi memenangi semua pertandingan. Hari ini, hasil imbang terjadi lebih dikarenakan kesalahan pemain dalam bertahan,” tuturnya dalam acara jumpa pers pasca pertandingan.

Sebaliknya, Luis Milla berharap hasil imbang ini menjadi modal untuk mendorong motivasi skuad asuhannya jelang menghadapi Filipina dalam pertandingan yang dinilainya akan berlangsung lebih sulit.

“Pertandingan mendatang lebih sulit menghadapi Filipina. Semoga ini jadi modal motivasi untuk laga selanjutnya,” tegas Milla.

Belum jelas apakah Osvaldo Haay akan terlibat dalam pertandingan melawan Filipina usai mengalami cedera saat menghadapi Thailand. Yang jelas, menurut jadwal laga ke-2 Grup B antara Indonesia vs Filipina akan digelar hari Kamis malam (17/8/2017) di Shah Alam Stadium, Selangor, kick-off pukul 19:45 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.