Hasil Friendly Match Tadi Malam: Argentina ‘Dihantam’ Nigeria, Rusia-Spanyol, Jerman-Prancis, Inggris-Brasil Imbang

Sergio Aguero cetak gol kedua untuk Argentina vs Nigeria
Sergio Aguero cetak gol kedua untuk Argentina vs Nigeria 14/11/2017 (sumber: AFP)

NontonBolaJo.com – Hasil Laga Persahabatan Internasional, Argentina harus mengakui keunggulan Nigeria dalam International Friendly Match yang digelar hari Selasa 14 November 2017 malam WIB di Krasnodar Stadium, sementara laga Rusia-Spanyol, Jerman-Prancis, Inggris-Brasil berakhir imbang.

Unggul dua gol lebih dahulu melalui Ever Banega dan Sergio Aguero di babak pertama tidak membuat Argentina mampu meraih kemenangan atas Nigeria dalam laga persahabatan hari Selasa setelah Kelechi Iheanacho, Alex Iwobi (2 gol), dan Brian Idowu berhasil membalikan keadaan.

Bermain tanpa Lionel Messi, La Albiceleste tampil apik lewat gol pembuka yang dicetak Ever Banega di menit ke-28 dengan memanfaatkan tendangan bebas, dilanjutkan dengan gol Sergio Aguero sembilan menit kemudian setelah mendapat umpan silang dari Cristian Pavon. Namun Nigeria mulai bangkit jelang akhir babak pertama setelah Kelechi Iheanacho berhasil mencetak gol balasan di menit ke-44 melalui tendangan bebas.

Tidak berhenti sampai di situ, mantan pemain Manchester City tersebut juga berperan memberikan assist bagi terjadinya dua gol beruntun di babak kedua, yakni ketika memberikan umpan manis ke tengah box yang disambar Alex Iwobi menjadi gol di menit ke-52 dan bermitra dengan Brian Idowu yang mencetak gol ketiga dua menit kemudian.

Selanjutnya, Iwobi mengukuhkan kemenangan melalui gol di menit ke-73 dengan memanfaatkan kelalaian Javier Mascherano. Bagi La Albiceleste, ini adalah kekalahan perdana setelah tidak terkalahkan dalam tujuh laga sebelumnya, baik di kualifikasi Piala Dunia maupun laga persahabatan (4 menang, 3 kalah), bahkan menjadi kekalahan laga persahabatan perdana yang dialami Argentina sejak tahun 2014.

Laga antara Argentina vs Nigeria pun membawa ‘kabar buruk’ bagi Manchester City setelah Sergio Aguero sempat pingsan saat half-time hingga dibawa ke rumah sakit. Menurut FA Argentina melalui akun Twitter miliknya, ‘Aguero mengalami gejala pingsan dan untuk itu ia dibawa untuk melakukan penelitian rutin yang dilakukan sebagai tindakan pencegahan’.

Rusia vs Spanyol (3-3)

Jordi Alba membawa Spanyol lebih dahulu unggul di menit ke-9 lewat sundulan kepalanya dengan memanfaatkan umpan dari Marco Asensio. Selanjutnya di menit ke-35, Sergio Ramos menambah keunggulan melalui tendangan penalti setelah bola menghantam lengan Daler Kuzyaev.

Namun empat menit sebelum babak pertama berakhir, Fedor Smolov berhasil mencetak gol perdana untuk Rusia, sementara Aleksey Miranchuk mencetak gol penyeimbang pada enam menit perdana di babak kedua.

Spanyol sempat kembali memimpin lewat tendangan penalti Sergio Ramos di menit ke-53 akibat aksi jegal Giorgi Jikia, namun Rusia berhasil kembali menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Smolov yang membuat David De Gea gagal menjangkau bola.

Jerman vs Prancis (2-2)

Prancis nyaris mengakhiri status tak terkalahkan yang ditorehkan Jerman sejak kekalahan terakhir di bulan Juli 2016 saat ditaklukan Les Bleus di kompetisi Euro (skor 0-2) seandainya Lars Stindl tidak mencetak gol penyeimbang pada injury time babak kedua.

Striker anyar Arsenal Alexandre Lacazette membuka keunggulan perdana untuk Prancis di babak pertama melali kerjasamanya dengan pemain Manchester United Anthony Martial. Namun Timo Werner kemudian berhasil menyeimbangkan kedudukan di awal babak kedua setelah mendapatkan operan bola apik dari Mesut Ozil.

Bekerjasama dengan Kylian Mbappe, Lacazette kembali membuat Prancis unggul di menit ke-71. Namun status tak terkalahkan Die Mannschaft berhasil diselamatkan Stindl lewat golnya di menit 90+3 dengan memanfaatkan umpan bola hasil kerjasama Mesut Ozil dan Mario Gotze.

Inggris vs Brasil (0-0)

Timnas Inggris kembali bermain tanpa gol di laga persahabatan keduanya di bulan November ini saat menjamu Brasil, setelah sebelumnya juga bermain imbang tanpa gol bersama Jerman. Dipenuhi para pemain muda yang belum berpengalaman di sepakbola internasional, The Three Lions berhasil menahan gencarnya serangan Neymar dkk yang menguasai bola hingga lebih dari 60 persen.

“Malam ini kami hanya menampilkan ketahanan, keberanian dan beberapa pertahanan luar biasa dan saya luar biasa bangga. Kami memiliki rekor pertahanan terbaik di Eropa dalam kualifikasi dan kami bermain dengan dua tim terbaik dunia dan tidak kebobolan,” puji pelatih Inggris Gareth Southgate pasca pertandingan, seperti dilansir dari Daily Mail (14/11/2017).

Berikut beberapa hasil laga persahabatan internasional yang berlangsung per tanggal 15 November 2017 (WIB):

Slovakia vs Norwegia 1 – 0
Italia U21 vs Rusia U21 3 – 2
Rusia vs Spanyol 3 – 3
Inggris U17 vs Jerman U17 2 – 1
Rumania vs Belanda 0 – 3
Hungaria vs Kosta Rika 1 – 0
Algeria vs Afrika Tengah 3 – 0
Austria vs Uruguay 2 – 1
Belgia vs Jepang 1 – 0
Jerman vs Prancis 2 – 2
Wales vs Panama 1 – 1
Inggris vs Brasil 0 – 0
Portugal vs AS 1 – 1
Trinidad & Tobago vs Guyana 1 – 1.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here