Hasil FP4 MotoGP Sepang 2017: Marc Marquez Menang, Dovizioso Kedua

NontonBolaJo.com – Hasil FP4 MotoGP Sepang 2017 dimenangkan oleh Marc Marquez dengan catatan waktu 2 menit 00,438 detik dalam sesi latihan yang berlangsung hari Sabtu 28 Oktober 2017 siang mulai pukul 12:30 WIB.

Valentino Rossi langsung memimpin sebagai yang tercepat dalam lima menit pertama sesi latihan bebas di Sabtu siang dengan catatan waktu 2 menit 01,424 detik, diikuti Jorge Lorenzo, Hector Barbera, Marc Marquez, dan Jack Miller.  Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso berturut-turut di urutan 9, 11, dan 13.

Jelang 18 menit terakhir Andrea Dovizioso mengambil alih sebagai yang tercepat, diikuti Zarco, Marquez, Rossi, dan Lorenzo. Marquez sempat hampir crash di tikungan 1 andaikan gagal melakukan penyelamatan fenomenal.

Vinales masih tertahan di posisi ke delapan jelang sepuluh menit terakhir di FP4 setelah dalam latihan bebas sebelumnya ‘hanya’ berhasil berakhir di urutan sepuluh. Sirkuit Sepang terus dinaungi cuaca panas yang menyebabkan suhu lintasan menjadi sangat tinggi.

Sering Dilihat:  Prediksi Skor Persija vs Persiba, Liga 1 (12/08/2017)

Enam menit jelang akhir sesi latihan bebas keempat, Marquez berhasil melesat tercepat, diikuti Rins dan Dovizioso. Rossi tergeser ke posisi 7, Vinales di posisi 12.

Dengan catatan waktu 2 menit 00,442 detik Marquez masih menjadi yang tercepat di sisa tiga menit terakhir. Sang juara bertahan mencoba kombinasi ban depan hard dan ban belakang medium, dan berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 2 menit 00,438 detik.

Hasil FP4 MotoGP Sepang 2017 : Marquez, Dovizioso, Rins, Zarco, Pedrosa, Lorenzo, Miller, Vinales, Rossi, Redding.

Sebelumnya kejutan manis ditampilkan Valentino Rossi dengan mencatatkan waktu tercepat secara kombinasi waktu tiga latihan bebas pertama dan memimpin barisan sepuluh pembalap tercepat yang lolos otomatis ke kualifikasi kedua (Q2) perebutan pole position.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Trans7 - Live Streaming Race MotoGP Austria 13/08/2017

Setelah tampil kurang meyakinkan di hari Jumat dengan berakhir di urutan 12 dan 6 secara beruntun, Rossi berhasil memacu motor balapnya secara maksimal tepat di lap terakhir sesi latihan bebas ketiga dan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 59,947, mengalahkan catatan waktu Johann Zarco yang berada di posisi kedua dengan selisih 0,077 detik lebih lambat serta Dani Pedrosa yang berada di posisi ketiga.

Menariknya, meskipun lolos ke Q2, namun tiga pembalap teratas di klasemen, Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, nampak cukup bergumul saat menuntaskan sesi ketiga latihan bebas. Dovizioso mengakhiri di posisi empat setelah sempat berada di luar posisi top 10 hingga pertengahan sesi latihan, sedangkan Marquez harus puas berakhir di posisi 9, satu tingkat di atas Maverick Vinales.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.