Hasil FP4 MotoGP Qatar 2018: Dovizioso, Petrucci, Rossi Jadi Tiga Pembalap Tercepat

Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat di FP4 MotoGP Qatar 2018 yang berlangsung pada hari Sabtu 17 Maret 2018 malam hari di Losail International Circuit.

Latihan bebas keempat yang digelar sesaat sebelum sesi kualifikasi berlangsung seru meskipun catatan waktu para pembalap di FP4 terbilang tidak mempengaruhi daftar sepuluh pembalap yang telah lolos ke kualifikasi 2 untuk langsung memperebutkan pole position.

Valentino Rossi terlihat tangguh dan memimpin di menit-menit awal latihan bebas terakhir di MotoGP Qatar 2018 sebelum akhirnya Danilo Petrucci berhasil menjadi yang tercepat pada kurang lebih 19 menit jelang akhir sesi latihan ini.

Sementara itu Maverick Vinales, yang gagal mencatatkan hasil yang mengesankan pada tiga latihan bebas pertama, berhasil bertarung di peringkat 10 besar, bahkan melesat ke urutan ketiga pada 4 menit terakhir.

Sering Dilihat:  Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello Italia 2018: Valentino Rossi Rebut Pole Position Plus Pecahkan Rekor!

Setidaknya tiga pembalap mengalami crash di sesi latihan malam hari ini, dimulai dari jatuhnya pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami, kemudian Pol Espargaro dan Johann Zarco.

Setelah cukup lama posisi Top 2 ditempati oleh Petrucci dan Rossi, Andrea Dovizioso berhasil menyelinap di detik-detik terakhir dan mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 55,248 detik serta kembali menjadi yang tercepat.

Usai menyelesaikan FP4, empat belas pembalap langsung bersiap untuk menghadapi babak kualifikasi 1 dalam rangka memperebutkan dua posisi terakhir di Q1 untuk memperebutkan pole position.

Selengkapnya lihat disini: Hasil latihan bebas keempat FP4 MotoGP Qatar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.