Hasil FP4 MotoGP Ceko 2017 : Pra-Race Terakhir Sebelum Kualifikasi

NontonBolaJo.com – Hasil FP4 MotoGP Ceko 2017 : Pra-Race Terakhir Sebelum Kualifikasi. Sepuluh pembalap telah memastikan diri melaju ke babak kualifikasi 2 MotoGP Ceko 2017 untuk memperebutkan pole position. Namun sebelumnya, para pembalap mendapat kesempatan untuk mengikuti latihan bebas terakhir di sirkuit Brno hari ini, Sabtu (5/8/2017), mulai pukul 18:30 WIB.

Persaingan ketat berlangsung di FP3 ketika ke-23 pembalap saling memperebutkan 10 posisi teratas. Pasalnya, 13 pembalap lainnya yang berada di luar posisi Top 10 harus mengikuti babak kualifikasi 1 (Q1) untuk memperebutkan dua tempat terakhir di Q2, yang akan menjadi sesi perebutan pole position.

Marquez, Pedrosa, Rossi, Vinales, Dovizioso, Crutchlow, A Espargaro, Zarco, Lorenzo, Baz dipastikan lolos langsung ke Q2. Sedangkan Folger, Petrucci, Miller, Redding dan sejumlah pembalap lainnya harus melalui tahap kualifikasi pertama.

Sering Dilihat:  Prediksi Indonesia vs Guyana 25 November 2017

Sebelum bertarung dalam 15 menit yang menegangkan di babak kualifikasi, semua pembalap MotoGP memiliki kesempatan untuk berlatih dalam FP4 yang berlangsung selama 30 menit di bawah teriknya matahari di sirkuit Brno.

Setelah Johann Zarco, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez menjadi yang tercepat di FP1, FP2, FP3, kira-kira siapa pemenang di FP4 ?

FP4 dimulai di sirkuit Brno. Seluruh pembalap tidak menyia-nyiakan kesempatan berlatih terakhir kalinya sebelum ajang perebutan pole position di kualifikasi MotoGP Ceko 2017.

Jorge Lorenzo sempat menjadi yang tercepat di awal FP4. Namun Marc Marquez berhasil mengambil alih posisinya dengan catatan waktu 1’56,429. Hingga 10 menit pertama, Marquez, Folger, Lorenzo, Pedrosa, Crutchlow menempati posisi Top 5. Sedangkan P Espargaro, Dovizioso, Petrucci, Zarco, Bautista menutup posisi 10 besar.

Sering Dilihat:  Spanyol vs Swiss Live Streaming Laga Persahabatan Internasional 4/6/2018: Laga Kandang Terakhir Bagi Iniesta

Posisi Top 5 tidak berubah pada 10 menit terakhir di FP4. Namun Vinales, Dovizioso, P Espargaro, Redding, dan Petrucci kini mengisi urutan 6-10. Sementara Rossi masih berjuang di urutan 13.

Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya dengan signifikan dan melesat ke posisi 3, hanya dengan selisih 0,018 detik dibandingkan waktu tercepat yang dicatatkan Marquez di FP4.

FP4 akhirnya dimenangkan oleh Marquez, diikuti Folger dan Rossi. Posisi 10 besar hasil FP4 MotoGP Ceko 2017 : Marquez (1’56,429), Folger (+0,009), Rossi, Lorenzo, Pedrosa, Crutchlow, Vinales, Dovizioso, P Espargaro, Rins.

Babak kualifikasi 1 dan kualifikasi 2 akan menjadi ‘pertarungan sengit’ selanjutnya untuk para pembalap MotoGP. Menurut jadwal, kualifikasi 1 akan dimulai pukul 19:10 WIB malam ini.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.