Hasil FP3 MotoGP Sepang 2017: Valentino Rossi Paling Cepat !

NontonBolaJo.com – Hasil FP3 MotoGP Sepang Malaysia 2017 dimenangkan oleh Valentino Rossi dengan catatan waktu tercepat 1 menit 59,947 detik dalam latihan bebas ketiga yang berlangsung hari Sabtu 28 Oktober 2017 mulai pukul 08:55 WIB.

Sorotan matahari yang bersinar cerah menyambut para pembalap dalam FP3 di sirkuit Sepang, meskipun kondisi lintasan di beberapa bagian masih lembab. Johann Zarco menjadi yang tercepat dalam lima menit pertama dimulainya sesi latihan, diikuti Scott Redding dan Alvaro Bautista.

Namun Valentino Rossi membuat kejutan dengan menjadi yang tercepat setelah sesi latihan berjalan sekitar 12 menit dengan catatan waktu 2 menit 01,689 detik. Sayangnya The Doctor masih di posisi 12 secara kombinasi waktu.

Hingga pertengahan sesi latihan Sabtu pagi ini, Jack Miller mencatatkan waktu tercepat dengan 2’01,274, diikuti Vinales, Zarco, Rossi, dan Pedrosa. Secara kombinasi waktu, Miller menduduki peringkat 11.

Bautista mengalami dua kali crash di sesi latihan ini namun kondisinya tetap OK. Sedangkan Marquez sempat melebar melintasi rumput di tikungan 14.

Dovizioso baru terlibat dalam pertarungan di posisi sepuluh besar pada 18 menit terakhir di FP3 dengan menempati peringkat 9, di saat Crutchlow berhasil memimpin diikuti Zarco dan Rossi, bertepatan dengan kesuksesan The Doctor lolos ke posisi 10 secara kombinasi waktu, menggeser Lorenzo.

Sering Dilihat:  Kala Rossi 'Takut' Sambut MotoGP Spanyol 2017 Di Sirkuit Barcelona Catalunya

Lima menit kemudian Miller berhasil melesat menjadi yang tercepat diantara tiga sesi latihan bebas dengan 2 menit 00,406 sehingga Rossi kembali tergeser dari posisi sepuluh besar secara kombinasi waktu.

Hanya sepuluh pembalap tercepat yang mendapat hak istimewa melaju otomatis ke kualifikasi 2 (Q2) untuk perebutan pole position ditentukan melalui catatan kombinasi waktu tiga sesi latihan bebas.

Rossi berhasil melesat ke posisi pertama, tercepat secara kombinasi waktu dengan catatan waktu 2 menit 00,246 detik jelang enam menit terakhir di latihan bebas ketiga.

Akhirnya FP3 dimenangkan oleh Valentino Rossi dengan catatan waktu 1 menit 59,947 detik, tercepat secara kombinasi waktu tiga sesi latihan bebas.

Hasil 10 besar FP3 MotoGP Malaysia 2017 dan lolos ke Q2 : Rossi, Zarco, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Miller, Crutchlow, Iannone, Marquez, Vinales.

Sebelumnya dalam dua sesi latihan pertama, Andrea Dovizioso berhasil mencatatkan waktu tercepat, meningkatkan ketegangan dalam persaingan ketat perebutan gelar juara dunia di klasemen MotoGP 2017.

“Saya sangat gembira karena kami mengkonfirmasi kecepatan kami dalam dua kondisi. Kami gembira tentang pagi ini. Itu bukan latihan dalam kondisi kering yang normal, namun waktu lap tidak terlalu buruk, bahkan jika kondisi dan grip tidak terlalu bagus. Di kondisi basah saya ingin mengkonfirmasi hal-hal bagus dari tahun lalu dan ini bahkan menjadi lebih baik. Motornya bekerja dengan sangat baik dan ini sangat bagus,” tutur Dovizioso usai menjalani dua sesi latihan, Jumat (27/10/2017), seperti dilansir dari situs MotoGP.

Sering Dilihat:  Hasil MotoGP Qatar 2018: FP1 dimenangkan Dovizioso, Diikuti Rossi, dan Marquez

Sebaliknya, sang pemimpin kejuaraan Marc Marquez mengaku sulit untuk mengerti kondisinya saat balapan di lintasan kering serta menilai bahwa Dovi memiliki keunggulan dalam dua lintasan lurus dengan jarak yang cukup panjang di sirkuit Sepang.

“Ini terutama sulit untuk mengerti ketika kami dalam kondisi kering. Namun di kondisi basah kami ada di sana, tidak terlalu jauh. Dovi sangat, sangat cepat di FP2 namun saya bekerja dengan sangat baik.

“Kami memiliki beberapa area yang harus dikerjakan, namun di sana ada dua lintasan lurus yang panjang dan Ducati sangat kuat di situ. Dan kemudian di tikungan 3 saya perlu memperbaiki untuk menambahkan grip di ban belakang dalam kondisi kering, dan saat basah kami perlu mencoba dan meningkatkan rasa di bagian depan,” ungkap Marquez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.