Hasil FP3 MotoGP Motegi Jepang 2017, Marquez Tercepat Dan Rossi Ke-2

NontonBolaJo.com – Hasil latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Motegi Jepang 2017 akan sangat menentukan ‘nasib’ para pembalap di perebutan pole position pada sesi Kualifikasi. Tidak seperti dua sesi latihan bebas sebelumnya, hujan telah berhenti di awal FP3 yang digelar pada hari Sabtu 14 Oktober 2017 pagi ini di sirkuit Motegi.

Lintasan basah masih menyambut para pembalap di sirkuit Motegi hari Sabtu (14/10/2017) mulai pukul 07:55 WIB. Perlu diingat, kombinasi catatan waktu di tiga sesi latihan bebas akan menentukan 10 pembalap yang dapat lolos secara otomatis ke kualifikasi 2.

Salah satu pembalap yang harus berjuang keras di FP3 adalah Valentino Rossi. The Doctor wajib memperbaiki posisinya jika ingin menghindari babak kualifikasi pertama. Pasalnya, di FP1 dan FP2 Rossi gagal lolos ke posisi 10 besar, tepatnya berakhir di urutan ke-19 dan ke-12.

Tidak hanya Rossi, rekannya di tim Movistar Yamaha MotoGP Maverick Vinales pun harus berjuang keras untuk tidak terlempar dari urutan 10 besar. Peraih posisi ketiga di klasemen sementara tersebut mengakhiri FP1 dan FP2 di urutan ke-9 dan ke-11.

Sering Dilihat:  Rossi Dan Vinales Lebih 'Pede' Dengan Sasis Baru Yamaha

Sementara itu, hingga dua sesi latihan bebas posisi Marc Marquez dan Andrea Dovizioso terbilang cukup aman. Marquez menjadi yang tercepat di FP1 dan Dovizioso di FP2. Tidak hanya kedua pemimpin klasemen tersebut, Aleix Espargaro pun tampil kuat dalam 2 sesi latihan bebas dengan berakhir di posisi ke-2 dan ke-3.

Berikut 10 pembalap tercepat yang berpeluang lolos otomatis ke kualifikasi 2 sebelum dimulainya FP3 : Dovizioso, Marquez, Aleix Espargaro, Lorenzo, Zarco, Petrucci, Iannone, Pedrosa, Crutchlow, Rins.

Di awal FP3, Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo langsung melesat berusaha memperebutkan posisi tercepat. Namun perlahan-lahan Marquez mulai menyusul dan kembali menjadi yang tercepat setelah 20 menit pertama di FP3 dengan catatan waktu 1’56,170.

Rossi pun berjuang untuk tetap kompetitif di urutan 10 besar. Sempat menempati posisi ke-5, The Doctor sesaat tergusur ke urutan 12 sebelum kemudian kembali ke posisi 7.

Sering Dilihat:  MotoGP Italia 2017, Valentino Rossi 'Pamit' Pada Fans Di Misano

Sebaliknya, Vinales masih terlempar dari posisi 10 besar. Bahkan rekan Rossi di Movistar Yamaha MotoGP tersebut tertahan di posisi 20 pada 25 menit terakhir di FP3.

Pada 15 menit terakhir, Vinales berhasil melesat ke urutan 12. Namun yang mengejutkan adalah Andrea Iannone berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1’55,797, meninggalkan Marquez dan Dovizioso di urutan 2 dan 3.

Hanya di menit-menit terakhir, Rossi berhasil melesat cepat dan memperbaiki catatan waktunya hingga menempati posisi ke-2 di FP3 dengan 1’55,283. Sedangkan secara kombinasi waktu, Rossi lolos otomatis ke kualifikasi 2 dari posisi ke-5.

Sementara Marquez berhasil menjadi juara FP3 dengan catatan waktu 1’55,254. Hasil FP3 MotoGP Motegi 2017 posisi Top 10 : Marquez, Rossi, Iannone, Lorenzo, A Espargaro, Rins, P Espargaro, Zarco, Pedrosa, Lowes.

Secara kombinasi waktu, 10 pembalap yang lolos ke kualifikasi 2 : Dovizioso, Marquez, A Espargaro, Lorenzo, Rossi, Zarco, Iannone, Petrucci, Pedrosa, Rins.

Maverick Vinales harus melewati kualifikasi 1 untuk mengikuti perebutan pole position.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.