Jadwal, Live Race, Hasil Kualifikasi, Latihan Bebas MotoGP Qatar 2018

NontonBolaJo.com – Hasil MotoGP FP3 Misano San Marino Italia 2017 : Emosi Marquez Pada Iannone. Dua latihan bebas usai digelar di sirkuit Misano pada hari Jumat. Kini para pembalap akan mengikuti latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP San Marino Italia pada hari Sabtu (9/9/2017).

Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat di latihan bebas pertama. Sedangkan Danilo Petrucci menjadi yang terdepan di FP2. Ternyata, selain merosot ke peringat 5 akibat mengalami crash, sang juara bertahan MotoGP 2016 tersebut pun sempat geram terhadap Andrea Iannone.

Marquez dikabarkan frustasi ketika Iannone mengganggu latihan ‘start’ yang dilakukannya setelah bendera finis berkibar di FP2. Saat pembalap Repsol Honda tersebut hendak melesat, Iannone tiba di belakang dan menyentuh ban belakang motor balap Marquez.

“Saya sedikit emosi karena saya kehilangan latihan ‘start’ saya. Saya tidak tahu, tanyakan saja padanya, mungkin dia terlalu gembira… Saya pikir dia di P9, melangkah ke Q2 di balap kandang. Mungkin dia ingin main-main namun saya tidak ingin bermain saat ini, saya ingin berjuang untuk kejuaraan,” jengkel Marquez.

Sering Dilihat:  Jadwal MotoGP Ceko 2017 di Sirkuit Brno Akhir Pekan Ini

Sebaliknya, Iannone menjelaskan bahwa tidak terjadi apa-apa antara dirinya dan Marquez. “Tidak (ada apa-apa). Marc berusaha start, saya tiba (di belakangnya), saya pikir Marc akan start segera. Jadi saya menunggu sebentar dan kemudian saya menyentuhnya di momen terakhir,” jelasnya.

Apapun yang terjadi, kini Marquez dan Iannone, bersama para pembalap lainnya, akan berjuang untuk menjadi yang tercepat atau minimal lolos ke posisi Top 10 di FP3 agar dapat melangkah otomatis ke kualifikasi 2 (Q2) untuk perebutan pole position. Mampukah Marquez kembali mendominasi sesi latihan bebas ini ? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Entah mengapa, namun latihan bebas ketiga di sirkuit Misano terasa lambat. Nyaris tidak ada perubahan dalam susunan catatan waktu para pembalap dibandingkan FP2. Danilo Petrucci kokoh di posisi puncak dengan 1’33,231, diikuti Vinales dan Dovizioso.

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming Barcelona vs Atletico Madrid 4/3/2018 Di Sini: Prediksi Valverde Dan Tekad Simeone

Perubahan yang paling signifikan yakni ketika Zarco berhasil menggabungkan diri dengan 9 pembalap lainnya di urutan Top 10. Aksinya membuat Rabat terlempar dari posisi 10 besar dan terancam harus mengikuti kualifikasi pertama.

Di akhir FP3, para pembalap baru memacu motor balapnya hingga terjadi berubahan di posisi Top 10. Marc Marquez kembali menjadi yang tercepat dengan waktu 1’32,958, diikuti Vinales dan Petrucci. Iannone terlempar dari posisi 10 besar, digantikan Aleix Espargaro di posisi ke-10.

Sepuluh pembalap yang lolos ke kualifikasi 2 : Marquez (1’32,958), Vinales (+0,154), Petrucci, Crutchlow, Dovizioso, Pedrosa, Lorenzo, Zarco, Pirro, A Espargaro.

Beberapa pembalap yang mengalami crash di FP3 termasuk Dani Pedrosa, Sam Lowes, dan Johann Zarco.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.