Hasil FP3 MotoGP Ceko 2017 : Terkabulnya Harapan Rossi

NontonBolaJo.com – Hasil FP3 MotoGP Ceko 2017 : Terkabulnya Harapan Rossi. Dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) MotoGP Ceko 2017 di sirkuit Brno berlangsung dalam kondisi cuaca yang tidak stabil. Namun di FP3, nampaknya para pembalap MotoGP akan disambut cahaya terik matahari yang menyinari sirkuit Brno pada hari Sabtu (5/8/2017).

Johann Zarco berhasil menjadi yang tercepat di FP1, sedangkan Andrea Dovizioso mendominasi FP2 dengan catatan waktu 1 menit 56,332 detik. Sementara itu, dua pembalap tim Repsol Honda dan dua pembalap Movistar Yamaha MotoGP memperoleh hasil yang kurang stabil d kedua latihan bebas tersebut.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengakhiri FP1 di urutan ke-2 dan ke-4. Selanjutnya di FP2, Marquez merosot ke urutan 10, sedangkan Pedrosa mengakhirinya di posisi 7.

Hal tersebut juga terjadi pada Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Setelah mengakhiri FP1 berturut-turut di urutan 5 dan 6, baik Rossi maupun Vinales gagal lolos ke posisi 10 besar di FP2. Vinales di urutan 11 dan Rossi di peringkat 14.

Sering Dilihat:  Tak Disiarkan Langsung, Ikuti Live Score Hasil Persiba Balikpapan vs PS TNI Disini

Dengan hasil tersebut, Rossi menyadari bahwa latihan bebas ketiga (FP3) menjadi harapan terakhir untuk menghindari babak kualifikasi 1 dan langsung lolos ke Q2 memperebutkan pole position. Satu harapannya adalah agar cuaca cerah menaungi sirkuit Brno saat FP3 berlangsung.

“Saya harapkan besok pagi kering, jika tidak saya harus melewati Q1. Jadi kami berharap kondisinya kering di FP3 agar dapat meningkatkan (posisi),” tutur Rossi kemarin (4/8/2017).

Sepertinya harapan Rossi terkabul melihat teriknya sinar matahari di sirkuit Brno menjelang FP3 MotoGP Ceko 2017. Jadi siapa yang tercepat di FP3 dan siapa saja 10 pembalap yang lolos ke kualifikasi perebutan pole position ?

Latihan bebas ketiga MotoGP Ceko 2017 diawali dengan crash yang dialami 3 pembalap berturut-turut. Mulai dari Alvaro Bautista, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow terjatuh nyaris di waktu yang bersamaan. Bendera merah pun berkibar, FP3 dihentikan sementara setelah berlangsung sekitar 4 menit.

Hasil pemeriksaan lintasan tidak mengindikasikan adanya masalah. FP3 pun dilanjutkan. Dua pembalap Repsol Honda, Pedrosa dan Marquez, saling berkejaran di posisi 1-2. Sedangkan Vinales pun berhasil memperbaiki catatan waktu dan menduduki posisi 4, sementara Rossi masih terlempar dari posisi Top 10 hingga 20 menit di FP3.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Atletico vs Real Madrid | Live Streaming Liga Spanyol Pekan 12 2017

Hingga 10 menit terakhir, berikut nama 10 pembalap yang berpotensi lolos ke kualifikasi 2 : Pedrosa (1’55,541), Marquez, Dovizioso, Vinales, Zarco, A Espargaro, Crutchlow, Folger, Barbera, Petrucci.

Menjelang akhir FP3, para pembalap memacu motor balapnya untuk berjuang lolos ke Top 10. Loris Baz mengalami crash, namun berhasil lolos ke Q2, tepat di posisi 10.

Marquez menjadi yang tercepat dengan 1’55,370 di FP3, diikuti Pedrosa dan Rossi. Berikut urutan 10 besar di FP3 : Marquez, Pedrosa, Rossi, Vinales, Dovizioso, Crutchlow, A Espargaro, Zarco, Lorenzo, Baz.

Selanjutnya FP4, kualifikasi (Q1 dan Q2) perebutan pole position akan digelar malam ini, Sabtu (5/8/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.