Hasil FP3 MotoGP Austria 2017 : Marquez Paling Cepat, Rossi Lolos !

NontonBolaJo.com – Hasil FP3 MotoGP Austria 2017 : Marquez Paling Cepat, Rossi Lolos !. Rangkaian MotoGP Austria 2017 yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, telah mencapai latihan bebas ketiga hari Sabtu (12/8/2017), mulai pukul 14:55 WIB. Seperti diketahui, catatan waktu di FP3 merupakan hal krusial bagi para pembalap untuk lolos otomatis ke kualifikasi 2 (Q2), termasuk juga bagi Valentino Rossi.

Tidak dapat dipungkiri, Rossi gagal menunjukkan aksi terbaiknya dalam 2 latihan bebas yang digelar hari Jumat. Pada FP1 dan FP2, The Doctor hanya berhasil mengakhiri di posisi ke-12, alias di luar urutan Top 10. Padahal hanya 10 pembalap yang dapat langsung mengikuti perebutan pole position di kualifikasi 2 (Q2) tanpa berebutan dua tempat teratas di Q1.

“Kami masih cukup jauh dari puncak, karena saya tidak memiliki keseimbangan yang tepat dan saya tidak cepat di beberapa bagian di trek dimana saya jauh lebih cepat tahun lalu,” aku Rossi.

Selain masalah performa, The Doctor juga menuturkan bahwa kondisi kesehatannya kurang prima saat menghadapi rangkaian aksi di MotoGP Austria tahun ini.

“Karena setelah tes di Brno saya mengalami dua atau tiga hari dalam kondisi kurang sehat, saya kena flu. Jadi saya mengalami sakit kepala dan saya tidak 100 persen. Jadi situasinya semakin sulit,” jelasnya.

Sering Dilihat:  Live Streaming Indonesia vs Kamboja (4/10/2017) : Jadi Saksi Aksi 'Calon Raja' Di ASEAN

Yang pasti, Rossi harus berjuang untuk memperebutkan posisi terbaik di FP3 untuk menghindari Q1. Beruntung hari ini cuaca cukup bersahabat dan matahari nampak tidak malu-malu bersinar.

Namun mampukah Rossi menaklukkan lintasan dan mengoyak dominasi pembalap-pembalap Ducati ? Kita tunggu saja hasilnya sebentar lagi.

Lampu hijau di FP3. Rossi langsung melesat sebagai yang tercepat di FP3, namun belum bisa lolos ke posisi 10 besar secara kombinasi waktu. Malahan Aleix Espargaro yang pertama berhasil meraih posisi 7 dan berpotensi melaju ke Q2.

Namun tidak butuh waktu lama, Rossi pun berhasil melesat ke posisi 6 dan berpeluang untuk langsung mengikuti perebutan pole position. Bautista terlempar dari urutan 10 besar.

Rossi kembali memperbaiki catatan waktu dan meningkat ke posisi 5. Zarco berhasil melesat ke urutan 3. Posisi Top 10 pada 25 menit terakhir secara kombinasi waktu : Dovizioso, Vinales, Zarco, Pedrosa, Rossi, Lorenzo, Barbera, A Espargaro, Marquez, Crutchlow.

Terlihat bahwa Marquez dan Crutchlow kini wajib memperbaiki catatan waktu untuk menghindari Q1. Dan Marquez pun bereaksi, memacu motor balapnya hingga naik ke urutan 5, menggeser Rossi yang kini di posisi ke-6.

Sering Dilihat:  Dengar Valentino Rossi Bakal Pensiun Dua Tahun Lagi, Marquez Penasaran!

Tidak puas di posisi 5, Marquez terus melesat hingga berhasil menduduki posisi ke-2 dengan selisih hanya 0,205 detik dibandingkan Dovizioso. 10 pembalap teratas yang berpotensi lolos ke Q2 jelang 10 menit terakhir di FP3 : Dovizioso, Marquez, Vinales, Zarco, Pedrosa, Rossi, Lorenzo, Barbera, A Espargaro, Crutchlow.

Akhirnya Marquez berhasil menjadi yang tercepat di FP3 dengan catatan waktu 1’23,459. Diikuti Zarco dan Iannone. Rossi pun berhasil lolos ke posisi 10 besar dan menghindari babak kualifikasi pertama.

Hasil 10 besar FP3 MotoGP 2017 : Marquez (1’23,459), Zarco, Iannone, Lorenzo, Rossi, Vinales, Baz, Abraham, Crutchlow, Redding.

Namun sepuluh pembalap yang otomatis lolos ke Q2 berdasarkan kombinasi waktu adalah: Marquez, Zarco, Iannone, Lorenzo, Rossi, Dovizioso, Vinales, Baz, Abraham, Crutchlow.

Setelah ini, para pembalap akan mengikuti 1 babak latihan bebas lagi sebelum memperebutkan pole position di sesi kualifikasi. FP4 akan dimulai pukul 18:30 WIB Sabtu malam ini (12/8/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.