Hasil FP2 MotoGP Sepang Malaysia 2017: Dovizioso Tercepat Lagi, Rossi Ke-6

NontonBolaJo.com – MotoGP Malaysia 2017, Hasil FP2 mencatatkan Andrea Dovizioso sebagai yang tercepat di sirkuit Sepang yang berlangsung hari Jumat 27 Oktober 2017 mulai pukul 13:05 WIB dengan catatan waktu 2 menit 11,640 detik.

Hujan meyambut para pembalap di awal FP2 yang akan berlangsung di kondisi lintasan basah. Marc Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat setelah lima menit dimulainya latihan bebas kedua, diikuti Valentino Rossi dan Danilo Petrucci.

Dovizioso masih di urutan ke-17 di menit-menit awal FP2, sementara Miller dan Zarco berhasil melesat ke posisi 3-4. Namun sesaat kemudian Dovizioso berhasil melesat ke posisi kedua, menempel ketat catatan waktu Marquez.

Hector Barbera mengalami crash di tikungan 15 dan Maverick Vinales nampaknya nyaris ikutan crash setelah mengalami kontak dengan Barbera yang kabarnya membuat tuas kopling motornya rusak hingga memutuskan kembali ke pit.

Lima belas menit pertama berlalu di FP2, Dovizioso berhasil melewati catatan waktu Marquez dengan 2 menit 13,246, lebih cepat 0,631 detik dari sang juara bertahan. Petrucci, Lowes, dan Rossi mengisi posisi 3, 4, dan 5.

Pertarungan sengit antara Dovizioso dan Marquez bahkan mulai berlangsung di sesi latihan bebas, khususnya di FP2. Keduanya berlomba-lomba menjadi yang tercepat dan Dovizioso masih memimpin dengan catatan waktu 2’11,640, selisih 0,531 detik lebih cepat dari Marquez, jelang 27 menit terakhir di FP2.

Sering Dilihat:  LIVE RACE : Kualifikasi MotoGP Sepang 2017, Ini Juara Pole Position GP Malaysia

Jorge Lorenzo memacu motor balapnya hingga terlihat agak goyang di tikungan 8. Pembalap Ducati tersebut mengisi posisi tiga pada 20 menit jelang akhir FP2, di bawah Dovizioso dan Marquez.

Hingga 15 menit jelang akhir FP2, Valentino Rossi belum berhasil lolos ke posisi 10 besar secara kombinasi waktu yang membuatnya kembali berpotensi harus mengikuti kualifikasi 1. Setelah mengakhiri FP1 di urutan 12, The Doctor kini masih tertahan di posisi 7 di FP2.

Posisi Top 10 pada 15 menit terakhir di FP2 : Dovizioso, Marquez, Lorenzo, Petrucci, Rins, Lowes, Rossi, Iannone, Bautista, Miller.

Vinales berhasil melesat ke posisi 4 setelah nyaris mengalami crash di menit-menit awal FP2. Tersisa 10 menit terakhir, Miller melesat ke posisi 5, sedangkan Dovizioso masih kokoh sebagai yang tercepat.

Andrea Iannone perlahan-lahan berhasil memperbaiki catatan waktunya dan mengisi posisi keenam, satu tingkat di bawah Petrucci. Sedangkan Vinales berhasil lolos ke posisi tiga, menggeser Lorenzo ke urutan empat.

Johann Zarco turut melesat ke posisi tujuh pada 5 menit jelang akhir FP2. Sedangkan Rossi terdesak ke posisi 13, satu tingkat di bawah Lowes.

Lorenzo berhasil mengambil alih posisi ketiga dari Vinales pada 2 menit terakhir di FP2. Dovizioso masih yang tercepat. Hanya sisa satu menit terakhir dan Zarco crash di tikungan 8, pembalap OK.

Rossi berhasil melesat ke urutan 6 dengan 2’13,353, diikuti Rins di urutan 7. Bendera finish berkibar, Dovizioso, Marquez, Lorenzo, Vinales, Petrucci di urutan lima besar.

Hasil FP2 MotoGP Sepang Malaysia 2017 Top 10 : Dovizioso, Marquez, Lorenzo, Vinales, Petrucci, Rossi, Bautista, Rins, Iannone, Lowes.

Sering Dilihat:  Jelang MotoGP Australia 2017, Marc Marquez Dan Dani Pedrosa Berkunjung Ke Indonesia

Sebelumnya di sesi latihan bebas pertama (FP1) Andrea Dovizioso kembali berhasil tampil tangguh setelah lima hari sebelumnya mengalami ‘bencana’ di Phillip Island. Pesaing ketat Marc Marquez di klasemen MotoGP 2017 ini tercatat sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 2 menit 0,671 detik, hanya 0,071 detik lebih cepat dibandingkan pembalap tim Aspar Ducati Alvaro Bautista.

Sesi FP1 di sirkuit Sepang pagi hari ini dimulai dengan lambat akibat kondisi cuaca tak menentu yang menyambut para pembalap, dengan hujan ringan yang membuat kondisi lintasan bervariasi antara kering dan basah. Pilihan ban pun bervariasi antara versi wet dan slick sehubungan kondisi tersebut.

Bautista tampil kompetitif sejak awal latihan bebas pertama sebelum kemudian Jack Miller sempat merebut posisi tercepat. Namun pada 16 menit jelang akhir FP1, Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan selisih sekitar 1,2 detik dibandingkan pembalap lainnya.

Dovizioso mulai mengikuti Marquez dari urutan kedua, namun sang juara bertahan berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 2 menit 00,950 detik. Pada menit-menit terakhir, Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow turut meramaikan perebutan posisi tiga besar.

Sesaat setelah bendera finish berkibar di FP1, Bautista berhasil menjadi yang tercepat sebelum akhirnya Dovizioso berhasil ‘mencuri’ posisi teratas dengan selisih waktu hanya 0,071 detik lebih cepat. Johann Zarco pun melesat ke posisi ketiga, diikuti Maverick Vinales di urutan keempat dan Marquez pun terlempar ke posisi lima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.