Hasil FP2 MotoGP San Marino Italia 2017 : Rindu Pada Rossi

NontonBolaJo.com – Hasil FP2 MotoGP San Marino Italia 2017 : Rindunya Fans Pada Rossi. Latihan bebas kedua MotoGP San Marino Italia 2017 akan digelar malam ini, Jumat (8/9/2017), mulai pukul 19:05 WIB. Meskipun Valentino Rossi absen dalam seri ke-13 MotoGP 2017 ini, namun pendukungnya tetap terlihat di sirkuit Misano.

Sebelum menuju Misano, pihak MotoGP sempat berbincang bersama Valentino Rossi yang tengah menjalani pemulihan akibat cedera patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya ketika melakukan latihan. The Doctor belum dapat memastikan kapan kembali ke lintasan, namun tim Movistar Yamaha telah menunjukkan kerinduan pada Rossi, salah satunya dengan menempatkan banner spesial bagi sang VR46.

“Segera kembali, kami merindukanmu !” tulisan yang tercantum di banner tersebut.

Sedangkan Rossi, yang sempat mengalami cedera serupa, menyadari bahwa proses pemulihan harus dihadapinya dengan sadar dari hari ke hari. Namun pembalap legendaris asal Italia tersebut berjanji akan secepatnya kembali ke lintasan.

“Saya belajar dari yang lalu, bahwa bagian pemulihan akan memerlukan hari demi hari. Tergantung cederanya, kami telah mencoba kembali bekerja sesegera mungkin. Balap selanjutnya setelah Misano adalah Aragon, namun saya pikir agak sulit karena hanya 22 hari setelah cedera. Kami butuh menggandakannya atau minimum 40 hari. Terakhir kami saya kembali setelah 40 hari, namun kali ini cederanya tidak terlalu menyakitkan, namun terlalu dini untuk mengatakan. Jika saya tidak mampu di Aragon, maka saya akan coba di Motegi,” janji Rossi.

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming Semifinal Arema FC vs Persebaya Disini!

Di tengah absennya Rossi, test rider Ducati yang mendapatkan wild card di seri ke-13 MotoGP 2017 ini, Michele Pirro, tampil tangguh dengan berhasil menjadi pembalap kedua tercepat di FP1, selisih sekitar 0,4 detik dibandingkan Marc Marquez yang menjadi pembalap tercepat. Sedangkan Andrea Dovizioso berada di posisi ketiga.

Hasil FP1 MotoGP San Marino Italia 2017 Top 10 : Marquez (1’33,556), Pirro (+0,432), Dovizioso, Crutchlow, Petrucci, Lorenzo, Pedrosa, Vinales, Zarco, Folger.

Lalu bagaimana dengan hasil FP2 di sirkuit Misano malam ini ? Tentunya masih harus sabar menantikan hasilnya setelah latihan bebas kedua usai digelar.

Lorenzo berjuang untuk menjadi yang tercepat di FP2. Sejak bendera start berkibar, pembalap Ducati tersebut langsung melesatkan motor balapnya. Aksi tersebut membuatnya berhasil mencatatkan waktu tercepat, namun hanya di beberapa menit awal FP2.

Sering Dilihat:  Hasil FP1 MotoGP Ceko 2017 : Johann Zarco Yang Tercepat

Pasalnya, tidaklah mudah mengalahkan Marquez ketika pembalap Repsol Honda tersebut telah melesatkan motor balapnya. Marquez mulai memimpin dan bertahan hingga 15 menit pertama di FP2.

Sisa 30 menit, posisi Top 10 : Marquez (1’33,475), Petrucci, Pedrosa, Dovizioso, Vinales, Pirro, Lorenzo, Zarco, P Espargaro, Bautista.

Tiga pembalap telah mengalami crash di FP2. Sam Lowes dan Jack Miller crash di lokasi yang sama, sedangkan Cal Crutchlow crash di tikungan 15.

Terbilang tidak ada perubahan signifikan di posisi Top 10. Marquez masih terus memimpin dan belum terkejar. Pedrosa, Petrucci, Dovizioso, Vinales terus berjuang menjadi yang tercepat, namun belum berhasil mengalahkan catatan waktu Marquez hingga 15 menit terakhir di FP2.

Dua pembalap lagi crash di FP2. Alex Rins di tikungan 1 dan Marquez di tikungan 16. Kedua pembalap tampak baik-baik saja.

Setelah menjadi yang tercepat nyaris di sebagian besar FP2, posisi Marquez akhirnya tergeser oleh Petrucci, Vinales, Dovizioso, dan Pedrosa. Marquez harus puas mengakhiri FP2 di urutan ke-5.

Hasil FP2 MotoGP San Marino Italia 2017 Top 10 : Petrucci (1’33,231), Vinales (+0,005), Dovizioso, Pedrosa, Marquez, Crutchlow, Pirro, Lorenzo, Iannone, Rabat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.