Hasil FP2 MotoGP Motegi Jepang 2017, Rossi Gagal Tempati 10 Besar

The Doctor, VR46
Valentino Rossi, Pembalap Movistar Yamaha MotoGP

NontonBolaJo.com – Hasil FP2 MotoGP Motegi Jepang 2017 akan mempengaruhi peluang para pembalap untuk dapat secara otomatis lolos ke kualifikasi 2 untuk perebutan pole position. Mengingat hal tersebut, mampukah Valentino Rossi mengejar ketinggalannya untuk lolos ke posisi 10 besar di FP2 ?

Latihan bebas kedua FP2 MotoGP Motegi 2017 digelar hari Jumat 13 Oktober 2017 mulai pukul 12:05 WIB di sirkuit Motegi. Hasil FP2 MotoGP Motegi 2017 akan menjadi salah satu penentu untuk dapat lolos ke Q2.

Tanpa membuang waktu, Rossi langsung melesat ke posisi 3 di awal FP2. Namun tidak bertahan lama, posisinya mulai perlahan-lahan merosot hingga sempat terlempar dari urutan 10 besar.

Aksi mengesankan ditampilkan Andrea Dovizioso di FP2. Pembalap Ducati tersebut secara perlahan namun pasti memperbaiki catatan waktunya hingga menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1’54,877 atau mengalahkan catatan waktu tercepat dari Marc Marquez di FP1.

Sedangkan meski masih terlibat dalam persaingan di posisi Top 10, Marquez sempat tertahan di urutan ke-7 hingga 10 menit terakhir di FP2. Dovizioso, Zarco, Aleix Espargaro, Iannone, Petrucci, Lorenzo berturut-turut berada di atasnya.

Jelang akhir FP2, Marquez berhasil melesat ke posisi 2 dan berjuang melewati catatan waktu Dovi. Namun pembalap berjuluk ‘The Baby Alien’ tersebut malah mengalami crash di tikungan 4.

Sementara itu, Rossi terus berjuang agar lolos ke urutan 10 besar agar memperbesar peluangnya lolos secara otomatis ke kualifikasi 2 perebutan pole position.

Sayangnya, hingga akhir FP2, Rossi tertahan di urutan 12, satu tingkat di bawah Vinales. Bahkan satu-satunya pembalap Yamaha yang berhasil bersaing di posisi Top 10 adalah Johann Zarco di urutan ke-5.

Hasil FP2 MotoGP Motegi 2017 posisi Top 10 : Dovizioso (1’54,877), Marquez, A Espargaro, Lorenzo, Zarco, Petrucci, Iannone, Pedrosa, Crutchlow, Rins.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here