Hasil FP2 MotoGP Ceko 2017 : Ketatnya Persaingan Di Brno

Jadwal, Live Race, Hasil Kualifikasi, Latihan Bebas MotoGP Valencia 2017

NontonBolaJo.com – Hasil FP2 MotoGP Ceko 2017 : Ketatnya Persaingan Di Brno. Kondisi cuaca yang tak menentu masih mewarnai latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Ceko 2017 yang berlangsung malam ini, Jumat (4/8/2017), di sirkuit Automotodrom Brno. Setelah Johann Zarco berhasil menaklukkan lintasan basah di FP1, siapa yang tercepat di FP2 ?

Ke-23 pembalap MotoGP menyambut balap perdana di paruh kedua musim ini dengan penuh semangat. Namun apa daya, MotoGP Ceko 2017 yang berlangsung di akhir pekan ini, 4-6 Agustus 2017, diselimuti duka atas kepergian legenda MotoGP, Angel Nieto. Peraih 13 gelar juara dunia tersebut meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Ibiza, Spanyol, yang membuatnya sempat dirawat selama sekitar satu minggu di ruang intensif di rumah sakit.

Meskipun demikian, para pembalap tetap berjuang untuk memperoleh hasil terbaik di seri ke-10 MotoGP 2017. Hal ini terlihat saat para pembalap saling bergantian menjadi yang tercepat sepanjang FP1, sebelum akhirnya Zarco berhasil menjadi juaranya. Tentu saja hasil terbaik di tiga sesi latihan bebas menjadi ‘bidikan’ semua pembalap agar dapat secara otomatis lolos ke babak kualifikasi 2 (Q2) untuk memperebutkan pole position.

Berikut hasil FP1 MotoGP Ceko 2017 posisi 10 besar : Zarco (2’5,201), Marquez, Lorenzo, Pedrosa, Rossi, Vinales, Petrucci, Barbera, Aleix Espargaro, dan Folger.

Latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Ceko 2017 dimulai sedikit lambat akibat galaunya para pembalap untuk menentukan jenis ban terkait kondisi cuaca yang tidak menentu. Namun setelah mantap memilih, FP2 pun berlangsung sangat ketat.

Seperti yang terjadi di FP1, pembalap Ducati sempat mendominasi FP2 dengan mengisi empat posisi teratas jelang akhir latihan bebas kedua. Namun hal ini tidak berlangsung sepanjang FP2. Duo pembalap Honda, Marquez dan Pedrosa, serta duo tim Movistar Yamaha, Rossi dan Vinales, pun terlihat cukup kencang melaju di FP2.

Meskipun demikian ternyata Dovizioso lah yang berhasil menjadi yang tercepat di FP2 dengan catatan waktu 1 menit 56,332 detik. Folger dan Petrucci mengikuti di urutan 2 dan 3. Posisi 6 besar pun dirajai empat pembalap Ducati dan diselingi dua pembalap rookie dari tim Monster Yamaha Tech 3.

Sedangkan Rossi dan Vinales malah tidak mendapat tempat di posisi Top 10.  Vinales mengakhiri FP2 di urutan ke-11 dan Rossi ke-14, satu tingkat di atas Lorenzo yang terjebak di posisi 15.

Berikut hasil FP2 MotoGP Ceko 2017 posisi 10 besar : Dovizioso, Folger, Petrucci, Zarco, Barbera, Redding, Pedrosa, Crutchlow, A Espargaro, Marquez.

Setelah melewati 2 latihan bebas, para pembalap akan kembali beraksi di latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Ceko 2017 yang akan berlangsung hari Sabtu (5/8/2017) mulai pukul 14:55 WIB di sirkuit Brno. Hari Sabtu akan menjadi hari yang sibuk mengingat para pembalap akan menghadapi 2 sesi latihan bebas serta babak kualifikasi untuk memperebutkan pole position.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here