Hasil FP1 MotoGP Sepang Malaysia 2017: Dovizioso Tercepat, Marquez Ke 5

NontonBolaJo.com – MotoGP Sepang Malaysia 2017, Hasil FP1 latihan bebas pertama dimenangkan oleh Andrea Dovizioso sebagai yang tercepat di sirkuit Sepang pada hari Jumat 27 Oktober 2017 mulai pukul 08:55 WIB.

Kondisi cuaca kurang stabil menyambut para pembalap dengan sebagian lintasan basah dan sebagian kering,  yang menyebabkan beberapa pembalap memutuskan untuk menggunakan ban wet termasuk Vinales, Zarco, dan Barbera. Namun Valentino Rossi dan Alvaro Bautista memilih ban slick.

Bautista memimpin pada 15 menit pertama FP1. Namun akhirnya Dovizioso menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 00.671 detik.

Hasil FP1 MotoGP Malaysia 2017 top 10: Dovizioso, Bautista, Zarco, Vinales, Marquez, Crutchlow, Abraham, Barbera, Pedrosa, Lorenzo. Rossi di urutan 12.

Sebelumnya diberitakan Marc Marquez berpeluang merebut gelar juara dunia untuk keempat kalinya dalam lima tahun secara beruntun andaikan berhasil memperoleh hasil terbaik di sirkuit Sepang. Menjelang dua seri terakhir di musim ini, hanya Andrea Dovizioso yang dapat membuyarkan impian Marquez untuk merebut gelar juara dunia dalam dua musim secara beruntun.

Marquez, yang hadir sebagai pemimpin kejuaraan dengan mengoleksi 269 poin, berhasil menciptakan jarak dengan Andrea Dovizioso, selisih 33 poin, setelah sukses menjadi juara di Phillip Island. Peluang untuk merebut gelar juara dunia di Sepang pun terbuka bagi pembalap berjulukan ‘The Baby Alien’ ini dengan beberapa kondisi, seperti dilansir dari situs MotoGP:

Sering Dilihat:  Hasil FP1 MotoGP Austria 2017 : Mendung Naungi Red Bull Ring Di Latihan Bebas Pertama

– Seandainya Dovizioso menjadi juara di Sepang, Marquez harus memastikan diri menjadi runner up.
– Andaikan Dovizioso jadi runner up, Marquez harus finish di posisi keempat atau lebih tinggi.
– Andaikan Dovizioso di urutan ketiga, Marquez harus finish di posisi kedelapan atau lebih tinggi.
– Andaikan Dovizioso di urutan keempat, Marquez harus finish di posisi ke 11 atau lebih tinggi.
– Andaikan Dovizioso di urutan ketujuh, Marquez harus finish tidak lebih dari posisi kedelapan.
– Andaikan Dovizioso finish lebih rendah dari posisi ketujuh, Marquez dipastikan meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 di Sepang.

Tidak hanya itu, dengan menjadi juara di MotoGP Malaysia 2017 pun akan meningkatkan nilai rata-rata kemenangan Marquez di Championship hingga 80% sepanjang aksinya di kelas premier sejak tahun 2013.

“Satu target saya adalah mencoba finish,” tegas Marquez.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Manchester City vs Southampton | Live Streaming Liga Inggris 30/11/2017

“Saya akan mencoba berada di level yang sama, dengan mentalitas yang sama, namun pastinya anda merasa sedikit berbeda dan ini sebuah akhir pekan yang spesial. Namun di sisi lain, saya memiliki motivasi dan mentalitas yang sama dan saya akan mendorong sesi latihan secara maksimum untuk mempersiapkan balapan, dan kami akan melihat bagaimana kami dapat berjuang dan berakhir di hari Minggu.”

Mirip dengan Marquez, Dovizioso pun memastikan tidak akan melakukan perubahan dalam menghadapi ajang balap MotoGP Malaysia 2017 yang sangat krusial dalam perebutan gelar juara dunia.

“Kami tahu ini sulit, namun kejuaraan terbuka dan kami akan mencoba segalanya. Kami akan mencoba dan mendapatkan hasil terbaik, dan kemudian kami akan melihat apa yang terjadi dengan Marc dan pembalap lainnya. Sebelum kami melakukan pendekatan di akhir pekan untuk mencari kemenangan dalam balapan dan kami tidak akan mengubahnya,” tegas Dovi.

Biasanya, saat melaju ke sirkuit Sepang untuk mengikuti MotoGP Malaysia para pembalap akan disuguhkan beberapa tantangan diantaranya kondisi cuaca yang berubah-ubah, lintasan yang cepat kering, dan badai yang berlangsung secara tiba-tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.