Hasil FP1 MotoGP San Marino Italia 2017 : Juara Perdana Di Sirkuit Misano

NontonBolaJo.com – Hasil FP1 MotoGP San Marino Italia 2017 : Juara Perdana Di Sirkuit Misano. Setelah Silverstone, para pembalap MotoGP kini akan bertarung di sirkuit Misano dalam MotoGP San Marino Italia 2017. Namun sebelum mengikuti final race, seperti biasanya Andrea Dovizioso dan para pembalap lain diberi kesempatan untuk melakukan serangkaian latihan bebas, yang dimulai dengan FP1 di hari Jumat siang, 8 September 2017.

Menghadapi ‘balap kandang’ dalam status sebagai pemimpin kejuaraan membuat Dovizioso hampir tidak percaya. Namun pembalap asal Italia tersebut menyayangkan ketidakhadiran Valentino Rossi, yang absen setelah mengalami cedera patah tulang di kaki kananya ketika melakukan latihan enduro.

“Untuk berada di GP kandang di Misano dan memimpin kejuaraan adalah sesuatu yang tidak saya duga dan seperti tidak nyata. Saya sangat gembira tentang itu, hari ini ketika saya menyetir dari rumah perasaan saya sangat bagus dan sebuah perasaan baru. Kami sangat gembira berada di posisi ini namun kejuaraan masih sangat terbuka.

“Sayangnya Valentino (Rossi) tidak ada di sini dan ini tidak menyenngkan. Kehilangan satu kompetitor namun mereka sangat kuat dan saya pikir akan menjadi pertarungan yang menyenangkan hingga akhir musim. Tujuan kami untuk berada di podium, kami tidak pernah (naik podium) di sini dan kami tahu di atas kertas ini bukanlah lintasan yang bagus untuk motor kami, namun tahun ini kami telah memiliki hasil yang bagus yang sebenarnya. Kami harus mencoba dan mengatasi akhir pekan ini seperti dua akhir pekan sebelumnya, seperti Silverstone, kami tidak yang tercepat sebelum balapan namun kami melakukan segalanya sempurna untuk balap,” tutur Dovizioso.

Sering Dilihat:  Siap Beraksi Di MotoGP 2018 Valentino Rossi Disebut Mirip Seperti Peter Pan, Kok Bisa?

Jika tim Movistar Yamaha hanya diwakili oleh Maverick Vinales tanpa pembalap pengganti untuk Rossi, sebaliknya tim Ducati akan diwakili 3 pembalap. Selain DesmoDovi dan Jorge Lorenzo, Michele Pirro akan hadir sebagai pembalap ujicoba ‘test rider’ di akhir pekan ini.

Seri ke-13 MotoGP 2017 akan diawali dengan latihan bebas pertama (FP1) yang digelar Jumat (8/9/2017) sore WIB. Apakah kali ini Dovizioso akan tampil kuat sejak awal FP1 atau akan kembali tampil menawan ‘hanya’ di final race? Tentu akan terjawab di akhir latihan bebas pertama di sirkuit Misano sore hari ini.

Danilo Petrucci tampil tangguh di menit-menit awal FP1 dan menjadi yang tercepat dengan 1’42,330. Bautista, Zarco, Lowes, Rins, Rabat, Folger mengikuti di belakangnya.

Perlahan tapi pasti, Marc Marquez berhasil melesat ke posisi puncak dan belum terkalahkan dalam 15 menit perdana di FP1 dengan catatan waktu 1 menit 33,951 detik. Siapa pesaing ketatnya ? Tak lain adalah pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa, di urutan kedua dengan selisih waktu 0,594 detik.

Posisi Top 10 pada 20 menit perdana ditempati Marquez, Pedrosa, Petrucci, Crutchlow, Bautista, Pirro, P Espargaro, Dovizioso, Smith, dan Zarco.

Hingga pertengahan FP1 hanya 2 pembalap yang sempat mengalami kondisi ‘kurang menyenangkan’ di sirkuit Misano. Motor balap Johann Zarco sempat melebar ke rumput yang basah, sementara Karel Abraham crash di tikungan 10.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Juventus vs Benevento | Live Streaming Liga Italia 2017

Kemana Vinales ? Rekan Rossi ini masih tertinggal di luar posisi Top 10 hingga 20 menit terakhir di FP1. Sempat berjuang dari posisi ke-12, Vinales kemudian merosot ke posisi 16 ketika sebagian besar pembalap, termasuk dirinya, memutuskan kembali ke pit.

Bradley Smith jadi pembalap kedua yang mengalami crash. Terjatuh di tikungan 15, namun pembalap dalam kondisi baik-baik saja.

Setelah kembali ke lintasan, Vinales berhasil tampil kuat dan mulai mengejar ketinggalannya hingga melesat ke urutan 5. Sebaliknya, Dovizioso sempat terlempar dari urutan 10 besar, namun kemudian berhasil kembali di posisi ke-8.

Lorenzo, yang sempat bertarung di posisi Top 10, terlempar ke urutan 15 jelang 7 menit terakhir di FP1. Namun dua menit kemudian, mantan rekan Rossi ini berhasil menempati posisi ke-9, lebih cepat dibandingkan Dovizioso yang berada di peringkat ke-10.

Dua crash terjadi berturut-turut. Sam Lowes dan Johann Zarco terjatuh, namun masih bisa melanjutkan latihan. Demikian pula Andrea Iannone dan Aleix Espargaro mengalami crash di menit-menit terakhir FP1. Namun para pembalap dalam kondisi OK.

Hingga FP1 berakhir, catatan waktu Marquez tak terkalahkan dengan 1’33,556. Test rider Ducati tampil tangguh, menempati posisi kedua dan Cal Crutchlow mengunci posisi Top 3.

Hasil FP1 MotoGP San Marino Italia 2017 Top 10 : Marquez (1’33,556), Pirro (+0,432), Dovizioso, Crutchlow, Petrucci, Lorenzo, Pedrosa, Vinales, Zarco, Folger.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.