Hasil FP1 MotoGP Ceko 2017 : Johann Zarco Yang Tercepat

Jadwal, Live Race, Hasil Kualifikasi, Latihan Bebas MotoGP Phillip Island Australia 2017
Valentino

NontonBolaJo.com – Hasil FP1 MotoGP Ceko 2017 : Johann Zarco Yang Tercepat. Setelah menikmati empat minggu libur musim panas, para pembalap MotoGP kini bersiap menyambut latihan bebas pertama (FP1) yang menandai dimulainya paruh kedua MotoGP 2017. Sembilan seri terakhir ini akan sangat menentukan siapa yang akan menjadi Juara Dunia MotoGP 2017 setelah di paruh pertama tercipta persaingan ketat, khususnya antara lima pembalap teratas di klasemen sementara.

Pembalap ‘rookie’ Johann Zarco dari tim Monster Yamaha Tech 3 berhasil menjadi yang tercepat di FP1 MotoGP Ceko 2017. Pembalap asal Prancis ini melesat tepat di menit terakhir latihan bebas pertama dan mencatatkan waktu 2 menit 5,201 detik, selisih 0,039 detik dibandingkan pemimpin kejuaraan, Marquez. Sementara pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, berhasil menempati urutan ke-3 dengan selisih waktu 0,120 detik dari Zarco.

Berikut hasil FP1 MotoGP Ceko 2017 urutan 10 besar : Zarco (2’5,201), Marquez, Lorenzo, Pedrosa, Rossi, Vinales, Petrucci, Barbera, Aleix Espargaro, dan Folger.

Guyuran hujan sempat mewarnai awal latihan bebas pertama MotoGP Ceko 2017 yang digelar hari ini, Jumat (4/8/2017), di sirkuit Brno. Lintasan basah tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap MotoGP untuk dapat menjadi yang tercepat di latihan bebas perdana setelah liburan usai.

Marc Marquez (129 poin) melangkah ke sirkuit Brno dalam statusnya sebagai pemimpin kejuaraan. Namun empat pembalap lainnya yang menempati urutan ke-2 hingga ke-5 di klasemen, yakni Maverick Vinales (124 poin), Andrea Dovizioso (123 poin), Valentino Rossi (119 poin), dan Dani Pedrosa (103 poin) juga penuh percaya diri menyambut peluang yang masih terbuka lebar untuk dapat merebut gelar Juara Dunia MotoGP musim ini.

Menurut catatan statistik, sirkuit Brno menjadi salah satu sirkuit ‘favorit’ bagi Rossi, yang namanya tertera sebagai pembalap yang paling sering menang, 5 kali, di MotoGP Ceko. Bahkan dalam 3 balap terakhir di Brno, The Doctor tidak pernah lepas dari podium, meskipun belum pernah lagi menjadi juara pertama sejak tahun 2009.

Catatan hasil Dani Pedrosa pun tak kalah menawan dengan 2 kali menjadi juara di MotoGP Ceko. Pembalap Honda ini juga menjadi pemegang rekor sirkuit Brno dengan catatan waktu 1 menit 56,027 detik. Namun Marquez masih menjadi pembalap dengan catatan waktu lap tercepat, yakni 1 menit 54,596 detik.

Ke-23 pembalap langsung melintas sejak bendera hijau berkibar. Hingga pertengahan latihan bebas pertama, para pembalap Ducati terlihat cukup merajai lintasan. Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Hector Barbera, Scott Redding, dan Danilo Petrucci secara bergantian mengisi posisi Top 5, bahkan tidak jarang menjadi yang tercepat.

Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga turut memeriahkan posisi 10 besar, sementara duo pembalap Movistar Yamaha nampak berjuang keras untuk dapat memperbaiki posisinya. Rossi terlempar dari posisi 10 besar di pertengahan FP1, sementara Vinales pernah tertahan cukup lama di urutan 20 dari 23 pembalap.

Namun, dalam 5 menit terakhir, duo pembalap Yamaha Rossi dan Vinales berhasil lolos ke posisi 10 besar. Dan pada akhirnya, Zarco lah yang berhasil mencatatkan waktu tercepat di FP1 MotoGP Ceko 2017. Selanjutnya, ke-23 pembalap akan mengikuti latihan bebas kedua (FP2) di sirkuit Brno malam ini, Jumat (4/8/2017), mulai pukul 19:05 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here