Hasil Espanyol vs Real Madrid 1-0, Kemenangan Dramatis Lewat Gol Telat Gerard Moreno

Gol telat yang dicetak Gerard Moreno di penghujung injury time babak kedua membuat Espanyol berhasil merebut kemenangan perdana atas Real Madrid dalam 11 tahun terakhir. Skor akhir 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pada Rabu 28 Februari 2018 dini hari WIB di RCDE Stadium juga menghentikan laju kemenangan yang dibukukan Los Blancos dalam lima pertandingan sebelumnya secara beruntun.

Bermain tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, Real Madrid tampil kurang ‘menggigit’ khususnya di babak kedua. Sebaliknya, rival sekota Barcelona terlihat penuh semangat dan nyaris unggul di babak pertama andaikan gol yang dicetak Gerard Moreno tidak dianulir akibat offside.

Tidak terciptanya gol hingga menjelang akhir babak kedua membuat bek Madrid, Sergio Ramos, bergeser perannya sebagai striker tambahan. Namun tanpa terduga di akhir laga Moreno berhasil menyambut apik umpan silang dari Sergio Garcia dan menyematkannya menjadi gol kemenangan.

Sering Dilihat:  Live Streaming Arema vs Persiba, 18 Agustus 2017

“Ketika tidak banyak waktu tersisa dan ini 0-0 segalanya dapat terjadi. Kami selalu melangkah untuk menang dan hari ini kami tidak mendapatkannya. Mereka mencetak gol di menit terakhir, namun tidak perlu bagi kami untuk mengatasinya lagi. Kami tidak layak untuk menang atau kalah,” penjelasan Zidane terkait aksi Ramos sebagai striker tambahan.

Live Streaming Espanyol vs Real Madrid 28/2/2018 Disini, Duel Sebelum PSG!

“Kami kurang sedikit di seluruh departemen. Kami membuat awal yang cerah dan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, namun tampilan di babak kedua lebih buruk dibandingkan 45 menit pembuka. Kami tidak mampu bermain sama sekali atau menghadirkan ancaman di babak kedua, meskipun kami tidak layak kalah. Espanyol menciptakan beberapa peluang. Ini adalah kekalahan yang menyakitkan dan sebuah hasil yang buruk. Saya merasa kasihan kepada para pemain,” jelasnya.

Sering Dilihat:  Live Streaming LaLiga, Deportivo La Coruna vs Real Madrid 21 Agustus 2017

Kegagalan untuk meraih poin di pekan ini berpotensi membuat Madrid kembali tergeser dari posisi ketiga di klasemen seandainya Valencia mampu merebut tiga poin penuh dari Athletic Bilbao pada Kamis (1/3/2018) dini hari nanti. Demikian pula Atletico Madrid berpeluang untuk memperlebar jarak dengan Madrid andaikan berhasil menuntaskan pekan ke-26 ini dengan kemenangan atas Leganes.

Jadwal Real Madrid Selanjutnya

Menurut jadwal, Real Madrid selanjutnya akan menghadapi Getafe di laga liga pada Minggu (4/3/2018) dini hari WIB sebelum kemudian bertandang ke Paris untuk melawan PSG di leg kedua putaran 16 besar Liga Champions pada Rabu (7/3/2018) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.