Hasil Drawing Semi Final Copa Del Rey 2017/2018: Ini ‘Pasangan’ Barcelona!

NontonBolaJo.com – Hasil Drawing Semi Final Copa Del Rey 2017/2018. Barcelona dan tiga klub lainnya berhasil melenggang ke babak semi final Piala Raja Spanyol musim ini. Selanjutnya, empat klub akan terbagi dalam dua pasang yang ditentukan melalui acara drawing semi final Copa del Rey pada hari Jumat 26 Januari 2018 malam WIB di kantor pusat Spanish Football Federation (RFEF) di Las Rozas, Madrid.

Sevilla menjadi tim pertama yang memastikan langkah ke semi final Copa del Rey setelah menaklukan Atletico Madrid dengan skor agregat 5-2 (2-1 leg pertama, 3-1 leg kedua). Selanjutnya Valencia dan Leganes mengikuti jejak Sevilla, hingga Barcelona menjadi semifinalis terakhir yang lolos.

Sering Dilihat:  Live Streaming Atalanta vs Juventus Semi Final Coppa Italia Leg Pertama 2018: Menang Adalah DNA Juve

Baik Valencia maupun Leganes sebenarnya mendapatkan hasil skor agregat yang berimbang dengan lawan tanding masing-masing. Valencia, dengan skor agregat 3-3 (2-1 leg pertama, 1-2 leg kedua), berhasil lolos ke babak semi final setelah menang atas Deportivo Alaves melalui babak adu penalti. Sedangkan Leganes berhasil menghentikan langkah klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, lewat keunggulan gol tandang.

Sementara itu, Barcelona berhasil membalikan keadaan di leg kedua setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Espanyol di leg pertama ‘Derby Barceloni’. Dua gol yang dicetak oleh Lionel Messi dan Luis Suarez tanpa balas membuat Barca berhasil kembali menjejaki babak semifinal untuk kedelapan kalinya secara beruntun di kompetisi ini.

Sering Dilihat:  Waduh! Baru Gabung Barcelona, Philippe Coutinho Bakal Absen Tiga Minggu

Berikut hasil undian (drawing) semi final Copa del Rey 2017/2018:

Barcelona vs Valencia
Sevilla vs Leganes

Seperti di perempat final, semi final Copa del Rey akan berlangsung dalam sistem dua leg sebelum dua tim yang menjadi pemenang akan melanjutkan perjuangannya di babak final pada tanggal 21 April 2018 mendatang. Barca akan menjamu Valencia di leg pertama minggu depan, sedangkan Leganes menjadi tuan rumah menyambut Sevilla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.