Hasil Drawing SEA Games 2017 : Timnas Indonesia Di Grup B Bersama Thailand Dan Vietnam

SEA Games 2017 cabang sepak bola

NontonBolaJo.com – Hasil drawing SEA Games 2017 memposisikan Timnas Indonesia di Grup B bersama lima timnas lainnya, termasuk peraih medali emas, Thailand, dan peraih medali perunggu, Vietnam, di SEA Games 2015. Penarikan undian (drawing) pembagian grup sepak bola SEA Games 2017 digelar hari Sabtu (8/7/2017) di Renaissance Kuala Lumpur Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia.

Selain Thailand dan Vietnam, Tim Garuda pun akan berada satu grup dengan Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Sementara tim tuan rumah, Malaysia, berada di grup A bersama peraih medali perak dalam SEA Games 2015, Myanmar, serta tiga timnas lainnya yang terdiri atas Singapura, Laos, dan Brunei.

Aturan penarikan undian grup untuk SEA Games 2017 cabang sepak bola sebelumnya sempat menjadi polemik. Hal tersebut terkait mekanisme yang memperbolehkan tim tuan rumah Malaysia untuk memilih grup yang diinginkan. Akhirnya, mekanisme drawing diubah. Sebagai tuan rumah, Malaysia ditempatkan di Grup A, sementara juara bertahan, Thailand, berada di Grup B.

Hasil drawing pembagian Grup cabang sepak bola SEA Games 2017 :

Grup A : Malaysia, Myanmar, Singapura, Laos, Brunei.
Grup B : Thailand, Vietnam, Indonesia, Kamboja, Timor Leste, Filipina.

SEA Games 2017 cabang sepak bola akan dimulai sejak Agustus 2017 mendatang. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke fase gugur, yakni saling berhadapan di babak semi final. Sayangnya, belum ada jadwal pertandingan resmi untuk cabang sepak bola SEA Games 2017.

Namun sebelum berjuang di SEA Games, tim Garuda terlebih dahulu akan beraksi di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang akan berlangsung sejak tanggal 19 Juli 2016 di Thailand. Di babak kualifikasi Piala AFC U-23, Indonesia berada di Grup H, lagi-lagi satu grup dengan Thailand, kemudian Malaysia dan Mongolia.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi dua turnamen penting secara beruntun, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla telah melakukan pemusatan latihan di Bali sejak tanggal 30 Juni hingga 10 Juli 2017 mendatang. Salah satu aktivitas yang dilakukan adalah menggelar dua laga uji coba di Bali.

Laga uji coba pertama mempertemukan Timnas U-22 dengan PS Badung U-21. Pertandingan antara kedua tim dilakukan pada hari Kamis (6/7/2017) dan digelar secara tertutup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Hasilnya, Timnas Indonesia berhasil unggul dengan skor 8-0. Selanjutnya Timnas U-22 Indonesia akan kembali menghadapi laga uji coba terakhir pada 10 Juli 2017 melawan PS Badung senior.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here