Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Rusia, Ini Pembagian Grup Negara Yang Lolos

Trofi Piala Dunia FIFA

NontonBolaJo.com – Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Rusia. Sebanyak 32 Timnas yang telah terkualifikasi ke final turnamen FIFA World Cup tahun 2018 di Rusia akan mengetahui ‘nasibnya’ melalui hasil undian pembagian grup malam ini, Jumat 1 Desember 2017.

Jadwal drawing atau penarikan undian pembagian grup Piala Dunia Rusia 2018 rencananya akan dimulai pada pukul 16:00 CET (pukul 22:00 WIB) malam ini langsung dari Moscow’s State Kremlin Palace. Sebanyak 32 timnas yang lolos terbagi dalam empat pot yang masing-masing terdiri atas delapan tim.

Berikut daftar timnas yang mengisi keempat pot undian tersebut:

Pembagian pot undian Piala Dunia Rusia 2018
Pembagian pot untuk penarikan undian Piala Dunia Rusia 2018 (sumber: FIFA)

Selanjutnya, penarikan undian akan berlangsung dengan memilih satu timnas dari masing-masing pot untuk bergabung dalam satu grup hingga secara total akan membentuk delapan grup yang terdiri atas empat timnas.

Berdasarkan keterangan dari situs FIFA (28/11/2017), tuan rumah Rusia akan menempati posisi pertama di Grup A, sementara tujuh timnas lainnya di pot 1 akan menempati posisi teratas di Grup B hingga H. Sedangkan posisi dari timnas lainnya yang berada di pot 2, 3, dan 4 akan ditentukan berdasarkan hasil undian.

Tiga bintang sepak bola masa kini, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar, yang masing-masing berhasil membantu timnya lolos ke final turnamen Piala Dunia pun turut menantikan hasil penarikan undian ini.

“Saya akan mengikutinya, selama kami tidak memiliki latihan atau sebuah pertandingan,” Lionel Messi mengaku dirinya telah membayangkan siapa yang akan menjadi lawan Argentina di fase grup.

“Saya tenang karena, meskipun beberapa tim lebih kuat dari yang lainnya, seluruh grup akan seimbang. Saya tenang karena saya tahu bahwa, ketika tiba waktunya, tim akan siap. Siapapun hasil undian yang akan kami hadapi, kami harus menang, apapun yang terjadi,” tekad Cristiano Ronaldo.

“Saya percaya bahwa kami siap menghadapi siapapun. Kami akan mengambil popcorn dari microwave, dan memanggil keluarga dan para sahabat. Semua orang akan bersiap menyimak televisi,” ungkap Neymar.

Mantan striker Inggris Gary Lineker memandu jalannya penarikan undian bersama jurnalis olah raga Rusia Maria Komandnaya. Delapan legenda sepakbola yang membantu penarikan undian terdiri atas Laurent Blanc (Prancis), Gordon Banks (Inggris), Cafu (Brasil), Fabio Cannavaro (Italia), Diego Forlan (Uruguay), Diego Maradona (Argentina), Carles Puyol (Spanyol), dan Nikita Simonyan (Rusia).

Berikut hasil drawing piala dunia Rusia 2018 pembagian grup:

Hasil penarikan undian Piala Dunia Rusia 2018
Hasil drawing penarikan undian Piala Dunia Rusia 2018 pembagian grup (sumber: FIFA)

Grup A : Rusia, Saudi Arabia, Mesir, Uruguay
Grup B : Portugal, Spanyol, Moroko, Iran
Grup C : Perancis, Australia, Peru, Denmark
Grup D : Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria
Grup E : Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia
Grup F : Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan
Grup G : Belgia, Panama, Tunisia, Inggris
Grup H : Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here