Hasil Drawing Liga Champions 2017/2018 Babak 16 Besar: Ini Lawan MU, PSG, Dan Barcelona

Jadwal UCL, Hasil Skor, Poin Klasemen, Live Streaming Liga Champions 2017/18

NontonBolaJo.com – Hasil Drawing Liga Champions 2017/2018 babak 16 Besar dikonfirmasi pada hari Senin 11 Desember 2017 malam WIB pasca digelarnya penarikan undian di kantor pusat UEFA, Nyon, mulai pukul 18:00 WIB. Sebagai juara grup, Manchester United, PSG, Barcelona dan lima klub lainnya akan berjumpa dengan para runner up grup sesuai hasil drawing tersebut.

Delapan klub yang berhasil menjadi juara grup terdiri atas Barcelona, Besiktas, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Paris Saint-Germain, dan AS Roma. Sedangkan juara bertahan dan runner up UCL musim lalu, Real Madrid dan Juventus, lolos ke fase gugur dengan status runner up bersama Basel, Bayern Munchen, Chelsea, Porto, Sevilla, dan Shakhtar Donetsk.

Dalam penarikan drawing, para juara grup bersama-sama akan menempati pot 1, sedangkan delapan runner up di pot 2. Selanjutnya, tim di pot 1 akan berpasangan dengan tim yang berada di pot 2 dengan beberapa syarat yakni tidak boleh bertemu dengan mitranya di fase grup atau klub yang berada di asosiasi yang sama.

Keuntungan yang dimiliki juara grup adalah akan mengawali langkah di babak 16 besar dengan laga tandang di leg pertama yang akan digelar pada tanggal 13-14 dan 20-21 Februari 2018 sebelum kemudian menjamu lawannya di leg kedua yang akan digelar tanggal 6-7 dan 13-14 Maret 2018.

Mantan gelandang Timnas Spanyol yang juga pernah merumput bersama Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munchen, Xabi Alonso, turut membantu kelancaran drawing Liga Champions malam hari ini.

Berikut hasil drawing Liga Champions 2017/2018 putaran 16 besar per hari Senin (11/12/2017):

Juventus vs Tottenham Hotspur
Basel vs Manchester City
Porto vs Liverpool
Sevilla vs Manchester United
Real Madrid vs Paris Saint-Germain
Shakhtar Donetsk vs AS Roma
Chelsea vs Barcelona
Bayern Munchen vs Besiktas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here