Hasil Drawing AFC Cup 2018: Bali United Atau Madura United Gabung Di Grup G

Klub Bali United FC

NontonBolaJo.com – Hasil Drawing AFC Cup 2018 yang digelar hari Rabu 6 Desember 2017 di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, telah mengkonfirmasi posisi Bali United atau Madura United di Grup G, bergabung dengan wakil dari Vietnam, Filipina, dan Myanmar.

Menurut hasil penarikan undian atau drawing AFC Cup 2018, Bali United akan bertemu dengan Philippines 2nd Club, klub asal Vietnam FLC Than Hoa atau Hanoi FC, serta Yangon United FC dari Myanmar di babak grup AFC Cup 2018. Namun kondisi tersebut hanya terjadi seandainya Tim Serdadu Tridatu gagal lolos di Play-off AFC Champions League 2018.

Pada tanggal 16 Januari 2018, runner up Liga 1 musim 2017 tersebut akan menghadapi perwakilan Singapura, Tampines Rovers FC, dalam perjuangan lolos ke tahap selanjutnya. Seandainya Irfan Bachdim dkk berhasil lolos ke ACL 2018, maka posisinya di AFC Cup akan digantikan oleh Madura United.

Untuk mewakili Indonesia di kompetisi Asia, Bali United pun melakukan perombakan pemain secara besar-besaran. Setidaknya 12 pemain yang terlibat di musim 2017 akan dilepas klub tersebut, diantaranya top scorer Sylvano Comvalius dan gelandang handal Nick van der Velden.

Sebaliknya, untuk memperkuat skuad Bali United merekrut 7 pemain baru. Diantaranya terdapat duo pemain Timnas U-19 Indonesia yakni striker Hanis Saghara Putra dan winger Feby Eka Putra. Lima pemain rekrutan baru lainnya terdiri atas Demerson Bruno Costa, Kadek Agung, Ramdan, Rahmat Hidayat, dan Arapenta Poerba.

Sementara itu, satu lagi pemain Timnas Senior Indonesia yang merupakan mantan pemain Selangor FC, Andik Vermansyah, dikabarkan akan tiba di Bali pekan ini. Andik disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang dibidik Bali United, meskipun belum ada konfirmasi dari pihak klub maupun dari Andik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here