Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia : Argentina, Uruguay, Brasil ke Rusia 2018

NontonBolaJo.com – Klasemen akhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL telah ditetapkan. Empat timnas teratas di klasemen, yakni Brasil, Uruguay, Argentina, dan Kolombia secara otomatis melanjutkan langkah ke Rusia. Sementara Peru harus melalui babak play-off.

Pertandingan terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018 zona CONMEBOL telah usai digelar hari Rabu 11 Oktober 2017 pagi WIB. Lima timnas teratas di klasemen akhir berhak untuk tampil di Rusia, meskipun yang menempati posisi ke-5 harus berjuang lebih dahulu di babak play-off.

Perubahan signifikan terjadi di klasemen akhir zona CONMEBOL berdasarkan hasil pertandingan pagi ini. Chile yang sebelumnya menempati posisi ketiga, terlempar dari posisi Top 5 hingga dipastikan gagal tampil di Piala Dunia 2018.

Sebaliknya, Argentina berhasil melesat ke posisi tiga di klasemen akhir dengan total 28 poin sehingga secara otomatis terkualifikasi ke PD 2018. Tiga poin yang diperoleh lewat hattrick Lionel Messi ketika berhadapan dengan Ekuador mengubah ‘nasib’ La Albiceleste yang di laga ke-17 terlempar dari posisi 5 besar.

Sering Dilihat:  Hasil Piala Super Eropa : Real Madrid 1-0 MU, Gol Oleh Casemiro

Sementara itu Brasil dan Uruguay berhasil mempertahankan posisinya di urutan pertama dan kedua dalam klasemen akhir zona CONMEBOL. Brasil menambahkan 3 poin ke pundi-pundinya, hingga mengoleksi 41 poin, setelah menghantam Chile (skor 3-0). Sedangkan Uruguay mengalahkan Bolivia dengan skor 4-2 dan berada di posisi runner up dengan total 31 poin.

Kolombia dan Peru berbagi 1 poin lewat hasil imbang dengan skor 1-1 di pertandingan terakhir. Hasil tersebut membuat Kolombia berhasil terkualifikasi secara otomatis lewat posisi ke-4 di klasemen dengan mengoleksi 27 poin. Peru juga memiliki peluang untuk melangkah ke Rusia, meskipun harus melewati babak play-off setelah berakhir di urutan ke-5.

Sebenarnya Peru dan Chile memiliki jumlah poin setara. Namun keunggulan Peru di perbedaan selisih gol (Peru +1, Chile -1) membawa bencana bagi Alexis Sanchez dkk.

Sering Dilihat:  Jadwal Sepak Bola Laga Persahabatan Akhir Pekan Ini: Ada Duel Jerman vs Spanyol Hingga Portugal vs Mesir

Berikut klasemen akhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL (dilansir dari situs FIFA) :

Brasil (41 pt) – Uruguay (31 pt) – Argentina (28 pt) – Kolombia (27 pt) – Peru (26 pt) – Chile (26 pt) – Paraguay (24 pt) – Ekuador (20 pt) – Bolivia (14 pt) – Venezuela (12 pt).

Selanjutnya, Peru akan menghadapi babak play-off dalam sistem dua leg, kandang dan tandang, bersama dengan klub dari zona Oceania. Babak play-off dijadwalkan akan digelar bulan November 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.