Hasil Dan Jadwal Drawing Semi Final Copa del Rey: Barcelona Lolos Lewat Gol Ke-4000!

NontonBolaJo.com – Hasil Copa del Rey di leg kedua babak perempat final menghantarkan Barcelona ke semi final, menyusul Sevilla, Valencia, dan Leganes. Kemenangan Barca atas Espanyol dengan skor 2-0 (agregat 2-1) dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou pada Jumat 26 Januari 2018 dini hari WIB membuat Lionel Messi dkk dapat melanjutkan perjuangan untuk mempertahankan trofi juara Piala Raja Spanyol musim ini.

Barcelona berhasil membalikan keadaan setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Espanyol di leg pertama dengan kemenangan 2-0 di leg kedua, yang juga tercatat sebagai gol ke-4000 bagi Barca di Camp Nou. Dua gol yang dicetak oleh ‘deadly duo’ Lionel Messi dan Luis Suarez di babak pertama menghantarkan Blaugrana lolos ke semi final untuk kedelapan kalinya secara beruntun, dimana empat diantaranya telah membuahkan trofi kemenangan.

Setidaknya ada beberapa momen khusus yang terjadi dalam laga Derby Barceloni di Camp Nou. Selain diawali dengan upacara pra-pertandingan yang diadakan khusus untuk Javier Mascherano, bek asal Argentina yang meninggalkan Barca untuk bergabung bersama klub asal Tiongkok, Catalan Derby ini juga menandai debut rekrutan baru, eks striker Liverpool, Philippe Coutinho.

Sering Dilihat:  Prediksi Skor Watford vs Liverpool, Liga Inggris (12/8/2017)

Selain itu, kemenangan Barca di Camp Nou pada Jumat dini hari juga menorehkan rekor baru, yakni gol ke-4000 untuk Barcelona dalam pertandingan resmi di Camp Nou, serta kemenangan ke 1150 kalinya bagi sang tuan rumah.

Jalannya pertandingan

Barca tampil penuh percaya diri sejak awal babak pertama, bahkan berhasil mencetak gol dini sebelum laga mencapai waktu dua digit. Berawal dari Messi yang meneruskan bola ke Aleix Vidal di sayap kanan, bola hasil umpan silang sempurna dari Vidal pun dieksekusi Suarez dengan sundulan sempurna tanpa mampu dihalau kiper Pau Lopez.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan secara agregat (1-1), gol penentu kemenangan Barca dicetak oleh superstar sepakbola asal Argentina, Leo Messi, di pertengahan babak pertama. Memanfaatkan kurang solidnya lini pertahanan Espanyol, Messi berhasil menembak bola lewat kaki kirinya hingga tercipta gol kemenangan.

Unggul dua gol tidak membuat pasukan Ernesto Valverde puas. Duet Suarez dan Messi di babak pertama nyaris mencetak gol ketiga sesaat sebelum half time, namun kerjasamanya kali ini belum berhasil.

Paulinho beraksi menggantikan Aleix Vidal di menit ke-63. Namun diturunkannya Philippe Coutinho lima menit kemudian untuk menggantikan Andres Iniesta menjadi momen yang dinanti-nantikan para suporter. Bahkan suara dukungan penonton kerap terdengar saat rekan Neymar di Timnas Brasil tersebut membawa bola.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Swansea vs MU | Live Streaming Carabao Cup 2017

Messi lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi Espanyol setelah nyaris mencetak gol ketiga melalui tandukan kepalanya, jika saja bola tidak menghantam tiang gawang. Meskipun kerjasama duo pemain Brasil, Paulinho dan Coutinho, di lini tengah menambah kekuatan serangan Barca, namun kiper Pau Lopez berhasil mengamankan gawangnya hingga skor akhir bertahan 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Espanyol sempat meminta penalti ketika Jordi Alba nampak seperti mendorong Gerard Moreno dari belakang, namun wasit Mateu Lahoz tidak mengabulkannya. Selanjutnya rekaman video menunjukan bahwa kejadian tersebut terjadi di luar area penalti.

Jadwal Undian Semi Final Copa del Rey

Laga leg kedua Derby Barceloni antara Barca vs Espanyol menjadi laga pamungkas perempat final Copa del Rey. Selanjutnya, penentuan dua pasang yang akan berlaga di semi final akan ditetapkan melalui hasil drawing semi final Copa del Rey yang berlangsung pada hari Jumat (26/1/2018) malam WIB di kantor pusat Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) di Las Rozas, Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.