Hasil Coppa Italia 2017/2018 Pertemukan Juventus vs AC Milan di Final!

AC Milan mengikuti jejak Juventus untuk melangkah ke babak final Coppa Italia musim ini setelah mengalahkan Lazio lewat perjuangan panjang hingga adu penalti. Setelah sempat tertinggal, akhirnya Rossoneri berhasil unggul dengan skor 5-4 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis 1 Maret 2018 dini hari WIB.

Juventus lebih dahulu melenggang ke partai final setelah berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor agregat 2-0. Sedangkan AC Milan dan Lazio sama-sama gagal menyematkan gol dalam dua pertemuannya di babak semi-final Italian Cup hingga babak adu penalti harus menjadi penentunya.

Seiring hasil imbang tanpa gol di leg pertama, baik Lazio maupun Milan sama-sama tidak berhasil mencetak gol hingga berakhirnya babak tambahan waktu di leg kedua. Striker Milan, Nikola Kalinic, gagal memanfaatkan peluang emas di periode kedua babak tambahan waktu hingga akhirnya adu penalti menjadi penentu siapa yang akan ‘menemani’ Juventus di final.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming Lazio vs Inter Milan 30 Oktober 2018

Lazio unggul lebih dahulu melalui eksekusi penalti sempurna dari Ciro Immobile, sedangkan dua pemain pertama dari AC Milan, Ricardo Rodriguez dan Ricardo Montolivo, gagal membobol gawang jagaan Thomas Strakosha.

Final Coppa Italia 2018 Juventus vs AC Milan bisa disaksikan live streaming disini.

Namun selanjutnya, giliran Gianluigi Donnarumma yang menampilkan kepiawaiannya dengan menggagalkan dua tendangan penalti secara beruntun dari Sergej Milinkovic-Savic serta Lucas Leiva. Sebaliknya, Giacomo Bonaventura berhasil mencetak gol penalti perdana untuk Milan yang membuat posisi imbang 1-1.

Tiga pemain selanjutnya dari masing-masing tim, yakni Marco Parolo, Felipe Anderson, Senad Lulic dari Lazio dan Fabio Borini, Leonardo Bonucci, Hakan Calnahoglu dari Milan, berhasil menyematkan bola ke gawang dengan sempurna.

Selanjutnya, kegagalan Luiz Felipe Ramos Marchi menaklukan Donnarumma lewat tendangan penalti membuat posisi skor imbang 4-4 hingga akhirnya eksekutor penalti terakhir, Alessio Romagnoli, mengukuhkan kemenangan Milan dan memastikan langkah ke babak final Coppa Italia.

Sering Dilihat:  Puncaki Klasemen Piala AFF U-18, Indonesia Lumat Filipina 9-0

Jadwal AC Milan Selanjutnya

Dengan kemenangan ini, Milan berhasil meneruskan laju tak terkalahkan untuk ke-13 kalinya secara beruntun di berbagai kompetisi. Namun setelah menaklukan Lazio, skuad asuhan Gennaro Gattuso akan menghadapi sederet lawan tangguh di bulan Maret, yang diawali dengan Derby Milan pada Senin (5/3/2018) dini hari WIB di kompetisi liga, serta dilanjutkan dengan duel AC Milan vs Arsenal di leg pertama putaran 16 besar Liga Europa pada Jumat (9/3/2018) dini hari WIB.

Sebelum menghadapi Juventus di final Coppa Italia yang rencananya akan berlangsung pada awal Mei 2018, Milan lebih dahulu akan bertemu dengan The Old Lady pada akhir Maret 2018 dalam kompetisi Liga italia Serie A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.