Hasil Chelsea 1-0 MU: Tidak Sempat Jabat Tangan Mourinho, Conte Bilang ‘Tidak Penting’

NontonBolaJo.com – Liga Inggris, Jose Mourinho gagal berjabat tangan dengan Antonio Conte di penghujung pertandingan saat Manchester United kalah dengan skor 0-1 pada laga pekan 11 Premier League hari Minggu (5/11/2017) di Stamford Bridge.

Menurut ‘tradisi’ di akhir sebuah pertandingan sepakbola manajer dari masing-masing tim yang berhadapan akan saling berjabat tangan untuk menunjukan rasa saling menghormati. Namun tidak demikian dengan Antonio Conte, yang menganggap tidak terlalu penting untuk berjabat tangan bersama Mourinho usai meraih kemenangan.

“Itu tidak penting. Yang penting adalah memenangkan pertandingan,” tutur Conte ketika ditanyakan mengenai alasan mengapa tidak berjabat tangan dengan Mourinho pasca pertandingan, Minggu (5/11/2017), seperti dilansir dari The Sun.

“Anda harus memiliki rasa hormat di lapangan, bukan di luar lapangan,” imbuhnya.

Usai meraih kemenangan, Conte nampak memilih untuk merayakan bersama para pemain di lapangan dibandingkan menjabat tangan Mourinho, yang mengatakan sudah cukup untuk memberi selamat pada asisten Conte.

Sering Dilihat:  Bobotoh Demo, Manajemen Persib Dengar Aspirasinya

“Anda ingin saya pergi dan mengejarnya ke tengah lapangan? Saya ada di sana. Saya berjabat tangan bersama orang-orang yang ada di sana. Saya pikir salah satu dari mereka adalah saudaranya, asisten, jadi saya rasa, dengan berjabat tangan bersama saudaranya dan asisten lainnya, saya telah melakukan tugas saya. Saya tidak dapat pergi dan berlari mengejarnya,” ungkap Mourinho.

Kekalahan dari Chelsea memperlebar jarak antara MU dengan pemuncak klasemen sementara, Manchester City, yang berhasil menghantam Arsenal dengan skor 3-1. Hingga hasil pekan ke 11 Premier League, MU tertinggal delapan poin dibandingkan City dan meraih poin setara dengan Tottenham yang berhasil menang tipis atas Crystal Palace lewat gol tunggal Son Heung-Min.

Sering Dilihat:  Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Burnley, Crystal Palace, Chelsea Rebut Tiga Poin

“Kami kuatir, namun ada 18 tim yang lebih kuatir dari kami karena kami di peringkat kedua. Delapan poin di Premier League tidak sama seperti delapan poin di liga Portugis, La Liga, Bundesliga.

“Delapan poin di Premier League… masih banyak pertandingan yang dimainkan. Saya berharap, saya merasa, saya pikir, saya harap bahwa periode sibuk di akhir November, Desember, awal Januari, mungkin kami dapat melaju dengan kekuatan maksimum bersama Pogba, Rojo, dan Ibra kembali, jadi mungkin kami dapat melambung tinggi,” tutur Mourinho via ESPN.

Setelah rehat internasional, Man United akan menghadapi Newcastle United di pekan 12 EPL pada hari Minggu, 19 November 2017 mendatang. Sementara satu hari sebelumnya Chelsea akan menantang West Bromwich Albion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.